Akibat Cemburu, Warga Aertembaga Habisi Nyawa Kasim

DIAMANKAN: Pelaku bersama barang bukti saat diamankan Timsus Waruga Polres Minut, Senin (8/6) kemarin.

MINUT- Warga Desa Kolongan (Reko Bawah), Kecamatan Kalawat, Minahasa Utara (Minut) dihebohkan dengan kasus penikaman hingga menghilangkan nyawa Haryanto Kasim (42) warga Kelurahan Danowudu, Bitung, Senin (8/6) kemarin.

Kapolres Minut AKBP Grace Rahakbau SIK melalui Kasat Reskrim AKP Kadek Dwi Santhika Miharjaya SH SIK mengatakan, sesuai keterangan saksi Noni Matoke (30) warga Perum CBA Desa Mapanget, Kecamatan Talawaan, sekitar Pukul 07.14 Wita, dirinya bersama korban yang keseharian beraktivitas memuat baja ringan ke mobil pick up, berada di kantor. Pukul 07.30 Wita kemudian, pelaku Christian Kuntel (34) masuk ke ruangan kantor dan langsung menyerang korban dengan tikaman di perut.
Korban lari keluar lewat pintu samping, sementara saksi menghalangi pelaku dan berusaha merebut pisau yang dipegang pelaku, namun pelaku meninju wajah saksi, serta menikam pipi kirinya.
Selanjutnya pelaku keluar lewat jendela dan mendatangi korban yang sudah jatuh tersungkur didepan kantor kemudian pelaku pergi meninggalkan lokasi kejadian.
“Masyarakat sempat menolong korban dan membawa ke RSUD Maria Walanda Maramis, tetapi tiba di sana, korban sudah menghembuskan nafas terakhir,” ujar Kadek Dwi.
Lanjutnya, penyebab kejadian tersebut karena cemburu mantan pacar pelaku diduga sudah menjalani hubungan dengan korban.
“Pelaku sudah diamankan, dan akan diproses sesuai hukum yang berlaku. Pasal 340 KUHP sub 338 KUHP lebih sub 351 ayat (1) KUHP, dengan ancaman maksimal kurungan badan seumur hidup, atau bahkan tuntutan hukumuman mati,” jelas Kadek Dwi.
Sebelumnya, pelaku diamankan oleh Timsus Waruga Polres Minut dan diserahkan di Mapolres.(Ctr-22/ria)