27 C
Manado
Selasa, 20 Oktober 2020

Beraksi di Sejumlah Gereja, Timsus Waruga Tangkap Pelaku Curanik

MANADOPOST.ID—Timsus Waruga Polres Minahasa Utara di bawah komando Bripka Bobby Lakaoni mengamankan seorang pria spesialis curanik (pencurian barang elektronik), Rabu (7/10) pagi. Pria berinisial RK (30) itu, diketahui beraksi di sejumlah gereja di wilayah Sulawesi Utara (Sulut).

Penangkapan tersebut berdasarkan beberapa laporan polisi tentang maraknya aksi curanik yang meresahkan masyarakat, di antaranya di Minahasa, Minahasa Utara, Minahasa Selatan, dan Tomohon.

Setelah mengantongi informasi akurat, tim pada Selasa (06/10) malam menuju wilayah Sinonsayang, Minahasa Selatan dan mendapati sejumlah barang bukti yang ditampung di rumah tersangka.

Dilanjutkan dengan pengejaran terhadap tersangka hingga ke Poigar, Minahasa Selatan, Rabu pagi. Tersangka akhirnya berhasil diamankan di desanya.

Diketahui, tersangka merupakan ‘pemain tunggal’ alias beraksi seorang diri di gereja-gereja yang berada di beberapa kota/kabupaten di wilayah Sulawesi Utara. Tersangka beraksi menggunakan mobil.

Sejumlah barang elektronik hasil kejahatan tersangka yang diamankan tim, antara lain 5 speaker aktif, 2 keyboard, 1 gitar elektrik, 1 gitar bass, 1 genset, 1 mixer, 1 microphone, 1 power bell, serta 1 tiang speaker.

Sementara itu Kapolres Minahasa Utara, AKBP Grace Rahakbau membenarkan penangkapan tersebut. “Tersangka beserta sejumlah barang bukti telah diamankan di Mapolres untuk diperiksa, dan kasus ini dalam pengembangan lebih lanjut,” pungkasnya.(ria)

-

Artikel Terbaru

Gantikan Situmorang, Moningkey Resmi  Pimpin Polres Minahasa

MANADOPOST.ID--Tongkat kepemimpinan Kepolisian Resort (Polres) Minahasa kembali berpindah. Berdasarkan Surat Keputusan Kapolri Nomor 979/V/2020 tanggal 1 Mei 2020 tentang pemberhentian

Minahasa Masih Aman dari La Nina

MANADOPOST.ID--Cuaca ekstrim terus menerpa wilayah Kabupaten Minahasa. Menurut BMKG, diketahui cuaca ekstrim tersebut terjadi akibat fenomena alam La Nina yang membuat

Relaksasi Pajak Ditolak, Hasrat Punya `Mobil` Murah Buyar

MANADOPOST.ID—Rencana penghapusan pajak mobil baru akibat dampak Coronavirus Disease (Covid-19), buyar. Sempat disambut baik oleh masyarakat Sulut karena berkesempatan membeli mobil murah, nyatanya rencana ini ditolak Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Sudah Empat Tenaga Kontrak `Dieksekusi`

MANADOPOST.ID—Pjs Wali Kota Bitung Drs Edison Humiang MSi kembali menunjukkan ketegasannya dengan memberhentikan dua tenaga kontrak yang terbukti tidak netral dalam Pilkada.

Angka Kehamilan Naik

MANADOPOST.ID—Terhitung sejak Januari sampai dengan September 2020, angka kehamilan di Kabupaten Sangihe mengalami peningkatan.