29C
Manado
Minggu, 7 Maret 2021

Kambey: Alfamart Lecehkan DPRD Minut

MANADOPOST.ID—Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minahasa Utara (Minut) dibuat berang, kemarin. Kunjungan kerja (kunker) para legislator ke PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) Manado di Desa Karegesan, Kecamatan Kauditan, kemarin, dilakukan tanpa dihadiri sang pucuk pimpinan.

Branch Manager Alfamart Manado Yosia Andika Pakiding tak berada di tempat. Padahal, kunjungan tersebut sudah diberitahukan sekretariat DPRD, sejak beberapa waktu lalu. Pantauan Manado Post, setibanya di kantor Alfamart.

Personil lintas fraksi itu langsung diajak ke ruang meeting di lantai II. Kemudian meninjau Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) serta proses pengelolaan sampah di sana.

Wakil Ketua DPRD Minut Olivia Mantiri menjelaskan, pihaknya datang untuk meninjau proses pengolahan sampah sisa limbah pabrik. Namun, pihaknya menyayangkan ketidakhadiran Branch Manager Alfamart Manado tersebut.

“Kami pun tidak mendapatkan alasan yang bisa diterima kenapa beliau tidak ada. Padahal kami datang membawa kepentingan rakyat. Kalau begini, kami kesulitan berkomunikasi karena penangungjawabnya tidak ada. Nanti penjelasannya beda-beda antara BM dengan yang di bawahnya,” tutur Mantiri.

Senada, Anggota Komisi II DPRD Minut Edwin Kambey menyesalkan ketidakhadiran Pakiding. Padahal, ada banyak hal yang ingin ditanyakan dan dimintai klarifikasi terkait berbagai isu yang berkembang di masyarakat.

“Kami merasa dilecehkan. Saya pribadi datang meninjau di sini sudah tiga kali sejak dilantik di periode ini. Tetapi tidak pernah diterima Branch Managernya. Makanya kami akan usulkan hearing dengan Alfamart ini,” geram dia.

Sementara itu, saat ditanyai para legislator DPRD Minut tersebut, General Service Manager Alfamart Manado Danang Firmansyah menjawab sekedarnya. Dia pun enggan memberikan nomor ponsel atasannya dan berkilah tidak menyimpannya.

“Pak BM lagi sakit,” tuturnya yang sebelumnya mengatakan Pakiding sedang berada di luar kota. “Kami sudah melakukan semua pengelolaan pabrik sesuai aturan,” pungkasnya. (jen)

Artikel Terbaru