31.4 C
Manado
Rabu, 4 Agustus 2021

Gantikan M Soleh, Jifly Zulfahmi Adam Pimpin PN Airmadidi

 

MANADOPOST.ID—Tampuk kepemimpinan Pengadilan Negeri (PN) Airmadidi berganti, Senin (12/7). Jifly Zulfami Adam SH MH didapuk memimpin para hakim di Minahasa Utara (Minut). Menggantikan pejabat sebelumnya Mohamad Soleh SH MH.

Sebelumnya Jifly menjabat Ketua PN Marisa, Kabupaten Pohuwatu, Provinsi Gorontalo. Sementara M Soleh bakal bertugas sebagai salah satu hakim di PN Sleman.

Dalam acara pisah sambut yang digelar di kantor PN Airmadidi, beragam memori diungkapkan anggota forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Tanah Tonsea. Bupati Joune Ganda mengatakan, dirinya baru kenal dengan sosok M Soleh. Namun hubungan yang terjalin sangat berkesan.

“Kami baru kenal tetapi sudah sangat berkesan. Kami menyampaikan Terimakasih atas kehadiran Pak Mohamad Soleh, begitu baik hubungannya sejak awal perkenalan dengan kami. Bahkan sejak saya dan Pak Kevin awal menjabat,” tuturnya usai memberikan cinderamata.

Dia mengenang kebersamaan mereka dalam berbagai kegiatan. “Pernah malam mingguan di jalan. Walaupun tidak terlalu lama namun banyak kesan. Semoga kita bisa bersinergi dengan baik. Pak M Soleh tentu kita akan terus kontek,” ujar JG.

Kepada pejabat baru, JG berharap sinergitas bisa terus terjaga. “Selamat datang Pak Jifly. Saya yakin niat baik kita membangun Minut akan dimudahkan,” ungkapnya.

Sementara itu, M Soleh sendiri berharap penggantinya itu bisa bersinergi dengan jajaran di PN Airmadidi. Terutama dalam mendukung beragam program pembangunan di Minut. “Program KEK Likupang, Kampung Cerdas serta Bumi Revolusi Mental bisa didukung penuh,” harap dia.

Terkait penanganan perkara, dia meminta Ketua PN yang baru mematuhi Standar Operasional Pelayanan (SOP). “Tentu kita punya SOP jelas dan transparan, jadi taat dengan SOP itu. Agar jelas dan tidak multitafsir,” tukasnya. (jen)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru