29 C
Manado
Rabu, 25 November 2020

Pinili Jadi Desa Tangguh

MINUT— Pjs Bupati Minut Clay Dondokambey, kemarin (12/11) menghadiri sekaligus resmi menetapkan Desa Pinili sebagai Desa Tangguh. Dondokambey mengapresiasi pemerintah desa dan semua yang terlibat sehingga ditetapkannya Pinili menjadi Desa Tangguh.

“Pemerintah mendukung dan mensupport apa yang menjadi keperluan dari masyarakat, apa yang sudah kita perbuat semua untuk kesejahteraan masyarakat Desa Pinili dan masyarakat Minut. Pemerintah harus mensuport desa yang sudah mendeklarasikan menjadi Desa Tangguh. Apa yang kita sudah buat semua untuk kebaikan dan bermaanfaat bagi masyarakat Minut,” kata Dondokambey, sembari berpesan untuk tetap berkoordinasi dengan pemerintah pusat terkait program-program yang nantinya bermuara kepada kesejahteraan dan kepentingan masyarakat.

Kapolres Minut AKBP Grace Rahakbau menambahkan, sejak 2014 masyarakat Pinili sudah tangguh dan sekarang ditetapkan sebagai Desa Tangguh. “Apresiasi kepada Pemerintah Desa Pinili bersama masyarakat, bebas dari Covid-19, ketahanan pangan, keamanan dan bencana alam. Desa Pinili juga kita ketahui banyak hasil-hasil pertanian sehingga ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19 sangat baik dan semua untuk kesejahteraan masyarakat. Jangan berhenti, dari hasil pertanian kita cari pasarannya, pola pemasaran terus di perluas,” tukas Kapolres.

Sementara itu, Camat Dimembe Ansye Dengah didampingi Hukum Tua Johanis London mengatakan, Desa Pinili sendiri sudah menyelesaikan permasalahan, baik dari segi ketahanan pangan, masalah kesehatan di tengah pandemi Covid-19, masalah bencana alam dan yang terpenting Desa Pinili bebas dari penyebaran virus Corona. “Desa Pinili dengan ketahanan pangan, bebas Covid-19, mempunyai 4 pos kamling dan 1 pos covid-19 dan bebas BABS,” tandasnya.

Di akhir kegiatan Pemkab Minut menyerahkan bantuan bibit dan pupuk untuk kelompok tani yang ada.(ria)

-

Artikel Terbaru

AHY Hadiri Media Gathering, Lombok Dapat Ucapan Spesial

Ketua Umum Partai Demokrat Sulut Agus Harimurti Yudhoyono kunjungi Kota Manado.

Gokil! BLACKPINK Joget Ampun Bang Jago

Apa jadinya Jennie, Jisoo, Rose dan Lisa joget dengan lagu Ampun Bang Jago? Eits, bukan hoax! Aksi keempat member BLACKPINK tersebut benar nyata terjadi. Ini terlihat lewat potongan klip singkat yang diunggah di akun Instagram Tokopedia kemarin (24/11).

Bersama Mor-HJP, Bahagia Warga Manado

Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado Nomor Urut 3 Mor Dominus Bastiaan-Hanny Jost Pajouw (Mor-HJP) berkomitmen menjadi orang yang paling melayani di Kota Doa dan Berkat.

Foto Simulasi Pencoblosan JPAR-Ai Sarat Rekayasa & Hoax

Wakil Ketua DPD Nasdem Kota Manado Arthur Rahasia secara tegas mengatakan, foto simulasi tatacara pencoblosan kertas suara yang dilakukan calon Wali Kota Manado Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) pada sesi closing statement acara debat publik yang dilaksanakan KPUD Kota Manado Selasa (24/11) malam yang beredar luas di publik adalah hoax dan sarat dengan rekayasa politik semata.

Kemanapun Berkunjung, VAP Selalu Didoakan Warga jadi Pemimpin Sulut

Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh adalah sosok yang tak kenal lelah. Di tengah kesibukannya sebagai calon Gubernur Sulut, VAP-sapaan akrab Panambunan, selalu menyempatkan diri memenuhi undangan dan menjawab keinginan warga.