31.4 C
Manado
Jumat, 30 Juli 2021

Kegiatan Edukasi PEC di MIS, Asah Kecakapan English Siswa Baru

MANADOPOST.ID—Memanfaatkan dan waktu liburan secara produktif, Manado Independent School (MIS) kembali menggelar Preparatory English Course (PEC).

Program rutin yang telah diagendakan di kalender sekolah yang selalu dibuat MIS sekali dalam setahun dikhususkan bagi siswa-siswi baru dan bisa juga diikuti oleh siswa lama yang telah mendaftar sekolah untuk Tahun Ajaran 2021-2022.

Petra Th. Norimarna, M.Ed kepala sekolah TK SD MIS dan selaku kepala koordintor MIS PEC mengatakan tujuan program ini diadakan untuk memperkenalkan bahasa Inggris sebagai bahasa yang utama dalam proses belajar mengajar di MIS “Program PEC ini untuk mata pelajaran yang akan dipelajari siswa dibagi menjadi empat yang mana ini juga menjadi dasar untuk penilaian yaitu Grammar, Writing, Reading, dan Speaking & Listening. I hope each of you will enjoy this course and look forward to the real teching and learning. May God bless you all”.

Sudah dimulaikan pada Senin, 28 Juni – Jumat 9 Juli 2021 program ini tidak dipungut biaya atau Free; yang terdiri atas 4 jenjang ECP (TK), kelas 1-3 SD, kelas 4 SD – tingkat SMP, dan tingkat SMA, selama 2 minggu (10 hari sekolah) kursus dimulaikan tepat jam 9 pagi – 12 siang.

PEC dibuat dalam 2 program yaitu secara Virtual/Online dan Tatap muka (Face to face). Untuk siswa yang ikut PEC dengan datang ke MIS secara tatap muka hanya dibatasi 16 orang saja untuk seluruh tingkat kelas dan pastinya menjalankan dengan ketat segenap protokol-protokol kesehatan.

Seperti menjaga jarak satu dengan lain 1 meter, sebelum memasuiki area sekolah seluruh siswa wajib melakukan pengecekan suhu tubuh, menggunakan hand sanitizer atau mencuci tangan, dan terutama harus gunakan masker. Sedangkan secara Virtual, para siswa telah mendapatkan link untuk masuk ke kelas mereka masing-masing.

Tidak hanya belajar untuk mengasah English Skill saja, di PEC siswa-siswi juga disuguhkan dengan Virtual Field Trip, melalui video yang diputarkan para siswa ini melihat sambil belajar suasana yang ada di seputar wilayah Manado; yaitu di PT. Air Manado dan Kantor Manado Command Centre.

Tanggapan positif diberikan Aya Sakaguchi yang anaknya mengikuti PEC secara Virtual. “Sangat bagus program PEC ini untuk siswa baru yang akan masuk MIS karena anak-anak bisa mengenal dan belajar bahasa Inggris. Syukur selama mengikuti PEC secara virtual, anak saya tidak mengalami kendala; dan kemajuan yang saya lihat selama dia mengikuti PEC sudah berani dan enjoy menggunakan bahasa Inggris”.  

Program PEC yang berakhir pada Jumat (9 Juli) dibalut dengan pertunjukan talents dan skills siswa selama ikuti PEC. Ada pula recognition program (penerimaan hasil) dimana siswa yang selalu hadir PEC mendapatkan sertifikat penghargaan serta nilai hasil belajar mereka. Seluruh siswa nantinya akan bertemu kembali pada awal semester hari pertama masuk sekolah tanggal 21 Juli 2021. (*)

 

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru