28 C
Manado
Kamis, 26 November 2020

Sukseskan Gerakan Perekaman KTP, KPU Serahkan KTP-El Warga Minut

MINUT- Komisi Pemilihan Umum (KPU) bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Minahasa Utara (Minut) melaunching Gerakan Nasional Perekaman KTP Elektronik Jumat (13/11).

Bertempat di Kantor Camat Kalawat, KPU RI Viryan Aziz didampingi Pjs Gubernur Dr Drs Agus Fatoni MSi, Ketua KPU Sulut Dr Ardiles Mewoh, Pjs Bupati Minut Clay Dondokambey dan Kapolres Minut AKBP Grace Rahakbau SIK MSi, Komisioner KPU Minut Hendra Lumanauw, Bawaslu Rocky Ambar menyerahkan KTP Elektronik kepada warga yang belum memiliki KTP.
Ketua KPU Sulut Dr Ardiles Mewoh mengajak warga untuk berpartisipasi menyukseskan gerakan perekaman KTP Elektronik yang dilakukan oleh KPU Minut dan Disdukcapil.

“Gerakan mendukung rekam KTP ini merupakan upaya menjamin hak konstitusi Pemilih di Sulut khususnya Minut. Jadi masyarakat yang sudah memenuhi syarat dan mempunyai KTP Elektronik bisa menggunakan hak pilihnya, untuk itu kami mengharapkan dukungan dari semua pihak agar mendorong dan mengajak warga yang belum mempunyai KTP Elektronik untuk melakukan perekaman,” jelas Mewoh.

Ditambahkan Komisioner KPU Minut Hendra Lumanauw, peran pemerintah kecamatan maupun pemerintah desa sangat dibutuhkan untuk mendorong warga melakukan perekaman.
“Harapan saya agar gerakan ini dimaksimalkan dengan baik sehingga Pilkada Minut ancar, aman dan damai,” pungkasnya.(tr-22/ria)

-

Artikel Terbaru

Penanganan Kasus Dugaan Korupsi Internet Desa Lambat

MANADOPOST.ID—Penanganan kasus dugaan korupsi pengadaan internet desa di 101 kampung di Kabupaten Kepulauan Sangihe lambat. Diketahui, anggaran pengadaan internet desa sebesar Rp 6,06 miliar.

AHY Datang, Makassar Membiru

MAKASSAR—Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melanjutkan Gerilya Nusantaranya. Kali ini Ketum AHY turun langsung ke Makassar untuk meyakinkan partainya kompak dan solid memenangkan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar nomor urut 2, Munafri Arifuddin-Rahman Bando (Appi-Rahman).  

CPNS 2019 Jalani Magang

MANADOPOST.ID--Mulai awal Desember 2020, 232 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Kotamobagu formasi tahun 2019 akan dikumpul Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu.

Mimpi Menjadi Nyata Bersama JKN-KIS

MANADOPOST.ID—Manfaat Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Kartu Indonesia Sehat (KIS) dirasakan sebagian besar masyarakat Indonesia.

Bea Cukai Musnakan Rokok dan MMEA Ilegal, Nilainya Capai Rp1,1 Miliar

MANADOPOST.ID— Rabu (25/11) kemarin, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Wilayah Sulawesi Bagian Utara (Sulbagtara) dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Manado dan Bitung di Kantor KPPBC Manado