31.4 C
Manado
Rabu, 4 Agustus 2021
spot_img

Isoman di Kecamatan Airmadidi Diawasi Ketat, Rumah Warga Terpapar Covid-19 Dilabeli Stiker

 

MANADOPOST.ID—Isolasi mandiri warga terpapar Covid-19 di wilayah Kecamatan Airmadidi, diawasi ketat.

Bersinergi dengan Pemerintah Kecamatan Airmadidi, Kecamatan Kalawat, Koramil 1310-06/Airmadidi, Pemerintah Desa dan Kelurahan, serta Puskesmas Airmadidi, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) menyambangi rumah rumah pasien terkonfirmasi Covid-19, guna memastikan proses isoman dilakukan dengan baik.

Validasi data pasien dilakukan secara ril. Guna memaksimalkan proses Isoman, Kabag Sumda Polres Minut AKP May Diana Sitepu, Kasat Binmas Iptu Jein Sambouw, Kapolsek Airmadidi Iptu C Melky Sadrach bersama Tim Terpadu yang terdiri dari Camat Airmadidi Vicky Luntungan, Kapuskesmas Airmadidi dr Geyby Luntungan, Kapuskesmas Kalawat dr Cecilia Paat dan Pemerintah Kelurahan setempat kemudian menempelkan stiker yang menjadi label penanda di rumah keluarga yang tengah melaksanakan isoman.

“Sehingga masyarakat sekitar dapat turut mengawasi proses Isolasi yang tengah dijalankan. Kami juga menyiapkan makanan siap santap yang diberikan dua kali dalam sehari kepada masyarakat yang tengah melaksanakan Isoman, guna mengantisipasi warga keluar rumah hanya untuk mencari makanan,” tutur Kapolsek.

Petugas mendistribusikan makanan kepada pasien terpapar Covid-19 yang sedang isolasi mandiri di rumah.

Dia mengatakan Polsek Airmadidi melaksanakan pelabelan di sejumlah rumah keluarga yang tengah melaksanakan isoman bukan sebagai bentuk diskriminasi. Tetapi lebih ke upaya proaktif untuk meningkatkan pengawasan dan kepedulian masyarakat dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Komitmen kami adalah memastikan proses Isolasi Mandiri dilakukan dengan baik, sehingga dapat memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya. (jen)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru