25 C
Manado
Kamis, 6 Mei 2021
spot_img

JG Warning ASN yang Nekat Mudik

MANADOPOST.ID—Aparatur Sipil Negara (ASN) di Minahasa Utara (Minut) mulai pulang lebih cepat. Kemarin (14/4), surat edaran No 338/SEKRE/IV/2021 tertanggal 14 April, ditandatangani Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Jemmy Kuhu.

Dalam surat tersebut, para abdi negara di Minut akan mulai bekerja mulai pukul 08.00 Wita dan pulang 16.00 Wita di hari Senin-Kamis selama bulan Ramadan 1442 H. Sementara di hari Jumat, ASN diwajibkan datang lebih awal. Pukul 07.00 Wita.

Tapi sudah bisa pulang Pukul 12.30 Wita. Jadi, jumlah waktu kerja efektif perangkat daerah yang dimaksud minimal 32,5 jam per minggu termasuk waktu istrahat dan ishoma.

Sedangkan bagi mereka yang bekerja dengan sistem kerja shift, pengaturannya diatur OPD masing-masing. Dengan jumlah waktu kerja minimal 37,5 jam.

Bupati Joune Ganda menyampaikan jam kerja ASN di bulan Ramadan disesuaikan dengan edaran pemerintah pusat dan provinsi. Ini agar para abdi negara di Minut bisa beribadah dengan baik.

Selain itu, dia turut mewarning para ASN yang tetap mudik dan melanggar anjuran pemerintah. “Sesuai dengan anjuran pemerintah tidak boleh mudik dalam rangka mengantisipasi pandemi. Kalau melanggar ada hukumannya, ada punishment yang akan kita berikan,” tuturnya.

“Semuanya kita lakukan demi kebaikan bersama dan agar ibadah di bulan Ramadan bisa dilaksanakan dengan baik. Selamat menjalankan ibadah puasa kiranya, semu yang menjalankan dapat mempersiapkan diri dengan baik dan menjalankan puasa dengan baik,” sambungnya. (jen)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru