26.2 C
Manado
Rabu, 28 Oktober 2020

4.284 KPPS dan Linmas di Minut Bakal Rapid Test

MINUT— Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) bersama Pemkab Minut, menggelar rapat koordinasi (rakor) membahas persiapan pemeriksaan Rapid Test bagi 4.284 orang anggota KPPS dan petugas Linmas dalam menyukseskan Pilkada 9 Desember mendatang, kemarin (15/10) di Sutan Raja Hotel.

Ketua KPU Minut Stella Runtu, melalui Komisioner Hendra Lumanauw menuturkan, rakor bersama Pjs Bupati Clay Dondokambey SSTP MAP adalah upaya memperkuat koordinasi dan komunikasi

terkait beberapa hal dalam proses tahapan pilkada di tengan pandemi Covid-19. “Kami membahas mengenai persiapan pembentukan KPPS dan menyangkut protokol kesehatan Rapid Test kepada KPPS dan pelaksaanan teknis kegiatannya akan dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan berkoordinasi dengan Divisi SDM KPU Minut,” ujar Lumanauw.

Lanjutnya, pihaknya berkoordinasi dengan pemerintah daerah agar dapat memfasilitsi tenaga medis dalam proses rapit test. “Selain itu membicarakan persiapan tahapan terkait perampungan daftar pemilih tetap (DPT) dan perekrutan tenaga pengamanan,” tukasnya.

Sementara itu, Pjs Bupati menuturkan, ada 3 hal yang dibahas dalam rakor tersebut. “Yaitu persiapan tahapan, perekrutan tenaga pengamanan dan tentang hal teknis terkait penerapan protokol kesehatan yang ada di PPK, PPS dan KPPS,” tukasnya.

Hadir juga dalam rakor tersebut, Komisioner KPU Minut Robby Manoppo, Darul Halim dan Dikson Lahope, serta Sekretaris Kabupaten Ir Jemmy H Kuhu MA dan Kadis Kesehatan dr Alain Beyah.(tr-22)

-

Artikel Terbaru

SGR Kunjungi Pasar Tradisional dan Posko Pemenangan Likupang

Calon Bupati Minahasa Utara (Minut) Shintia G Rumumpe (SGR), Rabu (28/10) berbelanja kebutuhan rumah tangga di Pasar Tradisional Likupang.

Berbelanja di Pasar Sukur dan Kema, SGR Cek Kondisi Pedagang

Calon Bupati Minahasa Utara (Minut) Shintia G Rumumpe (SGR), Rabu (28/10) berbelanja dan menyapa pedagang di Pasar Sukur dan Kema, Rabu (28/10).

Bahaya! Sudah Enam Bulan, Bekas Longsor Belum Diperbaiki

MANADOPOST.ID—Bekas longsoran di salah satu badan jalan penghubung Kecamatan Tahuna Barat dan Kecamatan Kendahe terus membesar.

Pekan Depan, Sekolah Tatap Muka Kembali Aktif

MANADOPOST.ID--Proses belajar tatap muka di  Kota Kotamobagu mulai diperbolehkan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) daerah setempat, sebagaimana surat edaran bernomor 400/DISDIK-KK01424/2020.

50 Desa Kembali Aktifkan Gugus Tugas

MANADOPOST.ID--- Guna memaksimalkan pencegahan penularan covid-19 di setiap desa, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) membentuk Tim Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 di setiap Desa.