28.4 C
Manado
Jumat, 30 Juli 2021

Positif Covid-19, Pemakaman Kumtua Klabat Dikawal Ketat Aparat

 

MANADOPOST.ID—Pemakaman Almarhum (Alm) Hukum Tua Desa Klabat, Kecamatan Dimembe, Vecky Pinontoan dilaksanakan dengan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Pelaksanaannya dikawal ketat Polsek Dimembe di pemakaman keluarga Pinontoan, Desa Klabat, Kecamatan Dimembe, Senin (19/7).

Kapolsek Dimembe Iptu Fadhly menjelaskan desa binaannya itu telah kehilangan sesosok pemimpin yang sangat disegani dan dihormati masyarakat. Kesedihan itu bertambah karena alm dinyatakan positif Covid-19. “Hari ini dilakukan pemakaman dengan Protokol  Covid-19 sehingga kita amankan kegiatan. Kita libatkan personel untuk melaksanakan pengamanan dan pemantauan. Tujuannya memastikan kegiatan berjalan aman dan lancar tidak terjadi gangguan,” kata kapolsek.

Lebih lanjut sebelum dilaksanakan pemakaman sudah dilakukan koordinasi dengan Pemerintahan Kecamatan  Dimembe dan warga setempat. Hasilnya tidak ada penolakan warga terhadap pemakaman pasien positif Covid-19.

“Dalam pelaksanaan pemakaman jenazah positif Covid-19 berjalan aman, tertib dan lancar hingga selesai,” ungkapnya. (jen)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru