25 C
Manado
Kamis, 6 Agustus 2020

Hadapi Covid-19, VAP Keluarkan Surat Edaran Perkuat Sektor Pertanian

MANADOPOST.ID–Memperkuat sektor pertanian di tengah pandemi Covid-19 saat ini, Bupati Minahasa Utara (Minut) Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh mengeluarkan surat edaran kepada seluruh pemerintah kecamatan.

Dikatakan Kepala Dinas Pertanian Minut Ir Wangke Karundeng MSi, dalam surat edaran tersebut, ada 7 poin penting yang harus dilaksanakan oleh seluruh pemerintah kecamatan.

Poin tersebut berupa pertanian tidak boleh berhenti dan harus terus digenjot untuk memperkuat ketersedian pangan, penyerapan tenaga kerja dan penyediaan bahan baku bagi industri.

Pemerintah kecamatan dan desa juga diminta untuk menghimbau kepada petani dan warga agar dapat memanfaatkan lahan tidur serta pekarangan rumah dalam bercocok tanam, adanya pendampingan dari penyuluh pertanian sertatetap memperhatikan standar kesehatan dalam melaksanakan bercocok tanam.

“Diharapkan agar pemerintah kecamatan, desa dan kelurahan bisa mengi-kuti surat edaran ini,” pungkas Wangke. (ria)

-

Artikel Terbaru

Cek Data Pemilih, Kowaas: Nomor Bebas Pulsa

Pendataan pemilih menjadi hal krusial demi suksesnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

Jika Ada Kecurangan Pilkada, Soputan: Lapor di Aplikasi Gowaslu

Peran teknologi informasi turut mendukung pelaksanaan penyelenggaraan Pilkada.

OD Minta Kepala Daerah Sosialisasikan Gerakan Kibar Serentak Merah Putih

Gerakan Kibar Serentak Merah Putih oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD) yang dimulai sejak 1-31 Agustus untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-75 masih belum tersosialisasi dengan baik.

Airmadidi Banjir Bantuan SGR-PDM

Kepedulian Shintia Gelly Rumumpe (SGR) dan Petrus Defni Macarau (PDM) untuk warga Minahasa Utara (Minut) tak hanya isapan jempol semata. Mengawali bulan kemerdekaan, SGR dan PDM terus turun langsung membagikan bantuan untuk warga yang membutuhkan.

MEP Nahkodai Golkar Minsel

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Minsel resmi memiliki nahkoda baru. Seperti diketahui dalam Musyawarah Daerah (Musda) Golkar ke-IV, yang digelar pada Senin (3/8) kemarin, bertempat di Hotel Sutanraja Amurang, dr Michaela Elsiana Paruntu MARS atau yang akrab disapa MEP, resmi menahkodai Golkar Minsel.