29 C
Manado
Jumat, 23 Oktober 2020

Pilkada `Panas`, VAP Minta Warga Minut Jangan Terpancing

MINUT— Suhu politik di Minahasa Utara (Minut) semakin memanas sejak dimulainya tahapan Pilkada Serentak 2020. Karena itu, Bupati Dr (HC) Vonnie A Panambunan STh meminta warga Tanah Tonsea untuk tidak terpancing dengan kondisi politik saat ini.

Salah satu Srikandi Minut yang akrab disapa VAP ini meminta warga agar bisa bersikap bijaksana meskipun. “Meski semua berbeda pilihan dalam Pilkada mendatang, tapi jangan menjadi pemecah persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat,” sarannya, usai rapat penyampaian Rancangan KUA PPAS Tahun Anggaran 2020 dan 2021 di Kantor DPRD Minut, Senin (21/9).

Lanjutnya, perbedaan lumrah terjadi dalam Pilkada. Namun pembangunan harus tetap jalan untuk kesejahteraan masyarakat Minut. “Siapa pun yang jadi nanti dalam Pilkada, dia harus utamakan pembangunan daerah agar masyarakat Minut bisa sejahtera,” harap calon Gubernur Sulut ini.

VAP juga berpesan ke jajaran Pemkab Minut, untuk tidak terkotak-kotak dalam pelaksanaan Pilkada ini. Sebab, dalam aturan, ASN tidak dibenarkan ikut berpolitik. “Pejabat Pemkab Minut kerja saja dengan benar sesuai dengan tupoksi agar roda pemerintahan bisa berjalan dengan baik,” tandasnya.(ria)

-

Artikel Terbaru

4 Tersangka Korupsi DKP Bitung Didakwa Melawan Hukum

Kejaksaan Sulawesi Utara serius mengawal kasus-kasus yang diduga telah merugikan keuangan negara. Diungkapkan Kajati Sulut Andi Iqbal Arief MH, melalui Kasipenkum Kejati Theodorus Rumampuk MH, salah satu kasus yang diawasi Kejati Sulut yaitu dugaan tindak pidana koropsi (Tipikor) di Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Bitung.

Duit Tipikor Rp1,082 M Dititip ke Kejari, Kejati Sulut: Sudah Tiga Tahap Pengembalian

Kejari Bitung menerima penitipan uang perkara tindak pidana korupsi sebesar Rp1.082.000.000, atas dugaan Tipikor Pekerjaan Peningkatan Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Aertembaga-Bitung. Demikian diungkapkan Kasipenkum Kejati Sulut Theodorus Rumampuk MH.

Bawaslu Tomohon: Jangan Libatkan Anak saat Kampanye

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tomohon Deisy Soputan mengingatkan, anak-anak tidak boleh dilibatkan dalam kampanye pilkada. Dirinya menyebut, melibatkan anak di bawah umur dalam kampanye dapat memberikan dampak buruk terhadap psikologis.

7 November Debat Pertama Calon Wali Kota Tomohon

Gelaran kampanye pasangan calon (Paslon) di Pilkada Serentak Tahun 2020, di Kota Tomohon terus bergulir. Satu yang paling dinanti, yakni pelaksanaan Debat Paslon.

Dibintangi Gong Yoo dan Bo-gum, Seo Bok Rilis Desember

Film Seo Bok yang dibintangi Gong Yoo dan Park Bo-gum segera rilis. Kemarin (21/10) dua poster perdana proyek tersebut diunggah. Setiap poster menampilkan Ki-heon (diperankan Gong Yoo) dan Seo Bok (Bo-gum).