31 C
Manado
Selasa, 20 Oktober 2020

Tanam Kedelai di Minut

Bupati VAP Dampingi Menteri Pertanian dan Ketua Komisi IX DPR RI

MANADOPOST.ID—-Ditengah wabah Covid – 19, Bupati Minahasa Utara (Minut) Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh terus mengajak warga untuk berkebun dan bercocok tanam, terutama menanam padi, jagung dan kedelai.

Hal tersebut dikatakan VAP sapaan akrab Bupati saat mendampingi Menteri Pertanian Republik Indonesia (RI) Sahrul Yasin Limpo saat berkunjung ke Minut melakukan penanaman kedelai bersama Ketua Komisi IX DPR RI Felly Estelita Runtuwene SE.
Selain itu, VAP berterima kasih atas kunjungan Menteri Pertanian yang dapat memacu semangat petani untuk ikut menjaga ketahanan pangan dengan berkebun. “Kunjungan Menteri ini mengairahkan petani Minut sehingga sektor pertanian maju pesat untuk mensejahterakan kelompok tani dan warga. Saya percaya Minut pasti diberkati, dan kita bisa lalui situasi Covid 19 ini,” ungkap Ketua KBPP Polri Sulut ini.

Sementara itu, Menteri Pertanian RI Sahrul Yasin Limpo mengatakan siap membantu apa saja kepada petani di Sulut khususnya di Minut.

“Kami diminta Presiden untuk memberikan backup yang kuat terhadap daerah. Hari ini kami ingin menjamin bahwa salah satu komoditi yang harus tetap tersedia adalah kedelai. Ratusan ribu hektar akan kita gelar untuk ditanami bersama gubernur, bupati dan pengusaha untuk mendorong daerah ini untuk dapat berproduksi lebih baik lagi,” kata Menteri.

Lanjutnya, penanaman ini dilakukan agar kita tidak bergantung lagi dari import kedelai. “Saya juga bangga karena di Sulut, pala tetap produksi dan di import menuju Amerika dan Eropa hanya dua negara yang lockdown yakni Itali dan India. Karena itu saya berterima kasih kepada gubernur dan bupati yang telah bekerja dengan baik sehingga  komoditi ini tetap berproduksi,” tukas Limpo.

Ditambahkan Menteri, untuk hal-hal teknis baik bantuan dan penanaman akan dibicarakan selanjutnya dengan setiap pemimpin daerah untuk memenuhi ketersediaan pangan.(*)

-

Artikel Terbaru

Demi Bolsel, Iskandar-Deddy Ubah Lawan Jadi Teman

MANADOPOST.ID—Pesta demokrasi lima tahunan di Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel) kian menarik saja. Sebab hampir dipastikan seluruh elemen masyarakat pesisir selatan BMR ini, mendukung

Gorango Community Menangkan OD-AA

MANADOPOST.ID—Calon Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD) dan calon Wali Kota Manado Andrei Angouw (AA) menghadiri peresmian Rumah Relawan Gorango Community di Paal II Manado.

ODC Perkuat SB-RG di Boltim

MANADOPOST.ID—Kehadiran Olly Dondokambey Center (ODC) di bawah komando Ketum Ferry Wowor di Boltim, menambah kekuatan paslon Drs H Suhendro Boroma MSi-Drs Rusdi Gumalangit (SB-RG).

Money Politics Naik, Modus Sembako Uang Tunai

MANADOPOST.ID—Sejumlah pelanggaran diduga terjadi selama tahapan pilkada, yang saat ini sementara berlangsung di Sulawesi Utara (Sulut). Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulut membeber, sudah ada aduan masuk dari 15 kabupaten/kota.

Dukung Olly-Steven, Sesepuh Golkar `Reuni` di SaVeRo

MANADOPOST.ID—Pemandangan menarik terlihat di Tondano, Senin (19/10) kemarin. Panji berwarna kuning terlihat menyatu dengan warna merah.