28C
Manado
Minggu, 28 Februari 2021

Jago Merah Beraksi di Maumbi, Bocah 6 Tahun Jadi Korban

MANADOPOST.ID- Si jago merah beraksi di rumah Keluarga Damopolii-Paulus di Jaga 1 Desa Maumbi, Kecamatan Kalawat, Minahasa Utara (Minut), Minggu (24/1).

Peristiwa naas ini menelan korban jiwa. Seorang bocah perempuan, Bella Damopolii (6), meregang nyawa setelah rumah tempat tinggalnya ludes terbakar.

Informasi dirangkum dari Tribrata News Polres Minut, sekira pukul 06.00 Wita, terlihat api mulai menyala. Salah seorang saksi, Doni Pinontoan yang bekerja di depan rumah yang terbakar, mencoba membantu melakukan pemadaman api bersama saksi Teddy Asametan, seorang warga yang kebetulan melintas dari Manado menuju Bitung.

Sementara itu, menurut keterangan Anita Angel, ibu korban, saat tengah lelap tertidur, dirinya tiba-tiba terbangun karena merasa panas dan gerah. Ketika hendak memeriksa, ia mendengar tangisan dari dalam kamar anaknya, Bella Damopolii. Karena panik dan melihat adanya asap dan api, ia pun segera berlari ke luar rumah dan meminta pertolongan kepada warga sekitar.

Mendengar hal tersebut, lelaki Ronny Damopolii (55), yang merupakan kakek korban, segera bergegas masuk ke dalam rumah untuk memberikan pertolongan. Akibatnya, Ronny menderita luka bakar di sekujur badan maupun tangan dan kaki dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Walanda Maramis.

Polsek Airmadidi yang menerima informasi terkait peristiwa tersebut, bergegas mendatangi lokasi kebakaran dipimpin langsung oleh Kapolsek Airmadidi AKP Mardy FC Tumanduk SH. Selanjutnya bersama-sama dengan 3 Unit Mobil Damkar dari Provinsi Sulut dan Kabupaten Minut, personel Polsek Airmadidi, Koramil 1310-06/Airmadidi, bersama warga sekitar berupaya melakukan pemadaman serta evakuasi korban, sehingga sekitar jam 07.00 Wita, api berhasil dijinakkan.

Kapolsek Airmadidi AKP Mardy F.C Tumanduk SH menjelaskan, penyebab pasti terjadinya kebakaran masih diselidiki dan lokasi kebakaran telah dipasangi garis polisi.

“Untuk itu kepada masyarakat kami imbau agar tetap waspada saat terjadinya pemadaman listrik PLN, terutama yang menggunakan penerangan lilin, guna mengantisipasi terjadinya kejadian serupa,” imbaunya.(*)

Artikel Terbaru