25.9 C
Manado
Rabu, 28 Oktober 2020

Bantuan Pemkab Minut Terus Disalurkan

Bantuan Pemkab Minut Terus Disalurkan

MANADOPOST.ID—Bantuan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) lewat Dinas Pangan terus berlanjut.Sejak pekan lalu hingga Kamis (23/4) kemarin, bantuan tahap 2 dan 3 dari Pemkab Minut berupa bahan makanan yakni beras, ikan kaleng, gula, minyak kelapa, telur dan super mie sudah dibawah di setiap Kantor Kecamatan untuk dibagikan di masing-masing desa/kelurahan untuk warga yang kurang mampu dan terdampak Covid – 19.

Terpantau, setiap bantuan Pemkab Minut yang disalurkan lewat Dinas Pangan di setiap kecamatan, selalu di upload di facebook oleh camat atau ASN Pemerintah Kecamatan bahkan Desa / Kelurahan.

Dikatakan Kepala Dinas Pangan Ir Johana Manua didampingi Sekretaris Agustin Tiwow SIP, bantuan ini diberikan untuk tahap 2 dan ada juga sudah tahap 3. “Karena tahap 1 sudah diserahkan dan dibagikan disetiap desa untuk masyarakat kurang mampu yang terkena dampak Covid – 19,” ujarnya.

Ditambahkan Tiwow, semua bantuan yang diserahkan untuk warga Minut, ada kriterianya yang diusulkan oleh masing-masing kumtua/lurah setempat.

“Setiap warga mendapat bantuan sesuai skala prioritas dan secara bertahap. Dengan harapan, bantuan ini akan meringankan beban warga Minut khususnya masyarakat kurang mampu yang terkena dampak Covid – 19,” ujarnya.
Ia juga menambahkan, semua kecamatan akan terus mendapat bantuan, tetapi secara bertahap dan disalurkan di setiap desa, disaksikan pemerintah kecamatan.

Terpisah sejumlah warga usai mendapat bantuan Pemkab Minut ini, mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan pemerintah, karena telah menyalurkan bantuan untuk masyarakat kecil. “Terima kasih bantuan yang telah diberikan Pemkab Minut. Lewat bantuan ini dapat meringanka beban kami keluarga miskin,” kata Meity warga Teep.

Ditambahkan Rustamin warga Kalawat, bantuan saat ini sangat membantu dirinya bersama keluarga. Sembari berharap virus ini cepat berlalu agar dirinya bisa bekerja kembali dan menghasilkan uang untuk kelangsungan hidup keluarganya.
Sementara itu, Bupati Minut Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh mengatakan semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat.

Selain itu, VAP sapaan akrab Panambunan mengajak semua warga untuk terus berdoa kepada Tuhan dan mengikuti anjuran pemerintah dengan menjaga kesehatan serta kebersihan bahkan sosial distancing, agar Virus Covid- 19 ini cepat berlalu.(adv)

-

Artikel Terbaru

Warga Minut Kepulauan Antusias Sambut VAP

Calon gubernur dan wakil gubernur Sulut, Dr (HC) Vonnie A Panambunan STh (VAP) dan Dr Hendry Runtuwene STh (HR), terus mendapat dukungan.

Samsung Home Appliances Hadirkan Solusi Hidup Sehat

MANADOPOST.ID—Samsung Electronics Indonesia hari ini resmi meluncurkan rangkaian Home Appliances terbaru untuk mendukung konsumen Indonesia yang kini melakukan sebagian besar kegiatan di rumah. Samsung Refrigerator Multidoor RF60 ciptakan kemudahan penyimpanan banyak bahan makanan dengan pengaturan suhu spesifik sesuai tipe makanan untuk menjaga kesegarannya.

Operasi Zebra di Minahasa Jaring Puluhan Pelanggar

MANADOPOST.ID--Senin (26/10) kemarin adalah hari pertama digelarnya Operasi Zebra Samrat 2020. Khusus untuk wilayah Polres Minahasa, puluhan personil terlibat dalam operasi tersebut.

80-an Pasangan Bulutangkis Ramaikan GOR Betania Teling

Pecinta bulutangkis Sulawesi Utara memang dahaga. Terbukti, 80-an pasangan ikut serta dalam iven bertitel Manado Post Open 2020.

Belum 17 Tahun Bisa Memilih, Begini Penjelasan KPU

MANADOPOST.ID--Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2020, saat ini tengah memasuki pelaksanaan tahapan kampanye. Meski begitu, literasi dan edukasi, tentang data pemilih terus menjadi concern KPU Kota Tomohon.