26 C
Manado
Sabtu, 31 Oktober 2020

Mengikuti Protokol Kesehatan, Tanpa Ada Pengumpulan Massa

KPU Minut Gelar Pengundian Nomor Urut Paslon Super Ketat

MINUT- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Utara (Minut) melaksanakan pengundian nomor urut calon bupati dan wabup Minut, Kamis (24/9).

Terpantau, kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Sebelum pengundian nomor urut, KPU bekerja sama dengan Polres Minut, Kodim 1310 Bitung, serta Penghubung/LO pasangan calon (paslon) melakukan sterilisasi ruangan dan lokasi tempat pelaksanaan.

Karena ketatnya pelaksanaan tersebut, di lokasi pengundian, tidak terlihat pendukung dari tiga paslon yang hadir.

Ketua KPU Minut Stella Runtu, melalui Ketua Divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM Hendra Lumanauw mengatakan, pelaksanaan pengundian memang dilaksanakan super ketat. “Karena berdasarkan Peraturan KPU Nomor 13 Tahun 2020 tentang Pilkada di tengah kondisi non alam dan dipertegas lagi lewat surat edaran dari KPU RI. Jadi yang hadir hanya tiga paslon dan 1 LO dari masing-masing calon, serta Ketua Bawaslu Minut Simon Awuy,” ujarnya.

Lanjut Lumanauw, untuk menyaksikan pengundian nomor urut, KPU telah menyampaikan lewat media massa sebelumnya, bahwa kegiatan tersebut dapat disaksikan dan diikuti lewat live streaming akun medsos KPU Minut.

Hasil pengundian, pasangan Shintia Gelly Rumumpe dan Netty Agnes Pantauw (SGR-NAP) yang diusung Partai Nasdem dan PKB, mendapat nomor urut 1.

Pasangan Joune Ganda dan Kevin William Lotulung (JG-KWL) yang diusung PDIP dan Partai Demokrat, PSI, dan Gerindra, nomor 2.

Sementara  Sompie Singal dan Joppi Lengkong (SS-JL) yang diusung Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional nomor 3.(***)

-

Artikel Terbaru

Selisih dengan CEP-SSL 40%, Ini Alasan OD-SK Tetap Perkasa

MANADOPOST.ID—Petahana Olly Dondokambey-Steven Kandouw sangat perkasa. Tingkat elektabilitas mencapai 64,3. Selisih dengan jawara kedua Christiany Eugenia Paruntu-Sehan Salim Landjar (CEP-SSL) capai 40 persen. Di mana paslon nomor urut 1 ini hanya mendapat 22,3 persen.

LSI: OD-SK Unggul 64,3

MANADOPOST.ID—Kurang dari dua bulan pelaksanaan pilkada 9 Desember mendatang, pasangan incumbent Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (OD-SK) tetap bertengger di posisi pertama.

Pjs Bupati Minsel Warning Kepsek

MANADOPOST.ID—Pjs Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Meiki Onibala, kembali mengeluarkan warning keras. Kali ini, diarahkan ke kepala sekolah (kepsek) di Minsel. Terkait sikap dalam menghadapi kontestasi Pilkada 2020.

Ketua Bapilu Demokrat Dukung JPAR-Ai

MANADOPOST.ID--Target utama Partai Demokrat merebut kemenangan di Kota Manado sepertinya tak didukung kader sendiri. Teranyar, Ketua Bapilu Demokrat Sulut Darmawati Dareho memilih mendukung pasangan calon Julyeta Paulina Amelia Runtuwene-Harley Mangindaan (JPAR-Ai). Dibanding memenangkan Ketua Demokrat Sulut Mor Bastiaan yang berpasangan dengan Hanny Joost Pajouw.

Anggaran JKN-KIS Minahasa Digeser Tangani Covid-19

MANADOPOST.ID—Pandemi Covid-19 di Kabupaten Minahasa berdampak pada pergeseran anggaran. Salah satunya pergeseran anggaran yang dilakukan terhadap pembayaran iuran BPJS Kesehatan.