27C
Manado
Rabu, 27 Januari 2021

Jalankan Pemerintahan Sehat dan Bersih, JG-KWL Berikan Pelayanan Optimal ke Masyarakat

MINUT- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minut, Selasa (24/11) menggelar debat publik terakhir antar paslon bupati dan wakil bupati Minut.

Dalam debat dengan tema `Reformasi Birokrasi, Strategi Pendidikan, Budaya dan Etika Memperkokoh NKRI, Menyerasikan Pelaksanaan Pembangunan Daerah Kabupaten dan Provinsi dengan Nasional` itu, paslon nomor urut 2 Joune Ganda-Kevin W Lotulung (JG-KWL) berjanji menciptakan pemerintah yang sehat, bersih dan mampu memberikan pelayanan optimal pada masyarakat.

“Itu adalah syarat mutlak bagi kemajuan dan kesejahtraan. Oleh karena itu, dua masalah pemerintahan yang akan kami bereskan adalah membersikan pemerintahan Kabupaten Minut dari korupsi dan meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat dengan sebaik-baiknya, siapapun dan dimanapun,” katanya.

Agenda reformasi birokrasi akan JG-KWL buat, yakni setiap perizinan pengurusan administrasi yang telah memenuhi syarat harus selesai dengan lebih cepat, semua program pemerintah harus selesai dengan baik, peran masyarakat harus diperkuat kontrol dan pengawasan terhadap pemerintahan di tingkatkan setiap jiwa di Minut harus mendapatkan pendidikan yang layak dan berkualitas.

“Selain meningkatkat pendidikan formal dan informal kami juga akan melanjutkan perjuangan Maria Walanda Maramis. Kami akan menghidupkan kembali, memperkuat lagi peran perempuan di dalam pendidikan. Kami akan menjalankan program kemerdekaan, merdeka belajar dengan sebaik-baiknya, menjamin keadilan dan pemerataan akses terhadap pendidikan bagi seleruh generasi, memastikan kemudahan dan kenyamanan dalam proses belajar serta memperjuangkan fasilitasi bagi siapapun yang belum mendapatkan keadilan dalam pendidikan,” bebernya.

Lanjutnya, penanaman etika nilai-nilai budaya dan toleransi akan dimulai dari setiap keluarga. “Setiap rumah adalah sekolah, setiap orang tua adalah guru. Keamanan dan keselamatan masyarakat akan kami pastikan, kerukunan masyarakat akan terus kami jaga,” janji JG-KWL.(*)

Artikel Terbaru