25 C
Manado
Sabtu, 15 Mei 2021
spot_img

Dua Event Besar Go to Likupang, Hadiah Mewah dan Juri Internasional

MANADOPOST.ID—Daya tarik KEK Pariwisata Likupang, Minahasa Utara (Minut), terus dieksplorasi. Kali ini, dua event bergengsi bakal digelar di salah satu Destinasi Super Prioritas (DSP) tersebut. Direncanakan, Likupang International Underwater Photography Competition 2021 dan Golf Goes to Likupang Charity Tournament 2021 akan dihelat mulai 3 Juli, mendatang.

Ketua Panitia Pelaksana Alvin Taulu mengungkapkan, dua kegiatan tersebut memang sengaja digelar di KEK Pariwisata Likupang untuk mendukung upaya Presiden Joko Widodo dan Gubernur Olly Dondokambey yang sedang menggencarkan promosi satu dari lima DSP tersebut. “Ini yang coba kami eksplore lebih dalam pengembangan pariwisata di sana. Kita ingin membangun kepercayaan diri semua pelakunya, mulai dari pemerintah, pengusaha hingga masyarakat Minut, secara umum Sulawesi Utara (Sulut),” ujarnya dalam press confrence di Pondok Hijau Restoran, Manado, Sabtu (24/4), akhir pekan lalu.

Dia menjamin kegiatan akan berlangsung dengan penerapan prokes ketat. Olehnya peserta akan dibatasi. Likupang International Underwater Photography Competition 2021, 50 peserta saja. Sementara Golf Goes to Likupang Charity Tournament 2021, 150 peserta dari nasional maupun internasional. “Kegiatan ini juga akan melibatkan juri internasional. Nantinya hasil karya fotografinya akan kita muat di majalah internasional. Sementara untuk golf, pemenangnya akan mengikuti pertandingan final lanjutan di luar negeri,“ tutur pengusaha ulung tersebut.

Ditambahkan Inisiator sekaligus Ketua Pelaksana Jemmy Mokolensang, berbagai hadiah menarik disiapkan. Mulai dari mobil Lexus, Mercy, BMW, Fortuner dan Harley Davidson. Serta hadiah uang ratusan juta. “Kita menyiapkan door prize handphone, drone, sepeda motor. Kami akan berupaya agar kegiatan ini bisa menggenjot kedatangan turis ke sana. Dan memacu ekonomi masyarakat, dengan menonjolkan semua keunggulan yang dimiliki Likupang,” terang dia.

Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw menyatakan pihaknya support penuh kegiatan tersebut. Dia pun mengapresiasi tujuan panitia yang ingin mengeksplore potensi wisata Likupang. Baginya, dua event ini dapat menggerakkan perekonomian Sulut. Termasuk memaksimalkan peran para pelaku usaha pariwisata, termasuk UMKM dalam menggerakkan perekonomian. Apalagi sejauh ini belum banyak turis internasional yang datang ke Likupang. “Panitia ini yang saya lihat benar-benar survive. Bekerja keras betul. Belum ada saya dengar proposal masuk ke Pemprov dalam hal permintaan bantuan. Apalagi sekarang Likupang sudah ada jaringan 4G. Jadi sangat tepat kegiatan ini,” puji dia.

Senada, Bupati Minut Joune Ganda melalui Kepala Dinas Pariwisata Minut Audy Sambul berterimakasih kepada panitia yang sudah memilih Likupang sebagai lokasi digelarnya event tersebut. Baginya, dengan kegiatan tersebut, promosi Likupang bisa semakin dikenal luas. “Harapannya semoga acara ini bisa berlangsung dengan baik. Sehingga Likupang menggema sampai ke seluruh dunia,” tukasnya. (jen)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru