27C
Manado
Rabu, 27 Januari 2021

DMR Resmi Wakil Ketua DPRD Minut

MINUT— Kursi Wakil Ketua DPRD Minahasa Utara (Minut), resmi diduduki Daniel Mathew Rumumpe. DMR, sapaan akrab Rumumpe, menggantikan kakaknya Shintia Gelly Rumumpe (SGR) yang saat ini maju sebagai calon bupati Minut.

Rabu (25/11), Rapat Paripurna DPRD Minut dalam rangka Pengambilan Sumpah/Janji Wakil Ketua DPRD Minut Penggantian Antar Waktu dilaksanakan di Kantor DPRD Minut. Pengambilan sumpah janji ini dipimpin Ketua PN Airmadidi Mohamad Soleh SH MH dan disaksikan Forkopimda, legislatif dan perwakilan partai politik di Minut.

DMR usai pelantikan mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pimpinan DPRD Minut dan Forkopimda yang telah meluangkan waktu untuk hadir dalam pelantikan tersebut. Dia menyatakan siap menjalankan amanah rakyat. “Saya siap menjalankan fungsi DPRD demi kesejahteraan masyarakat,” janjinya.

Duduknya DMR mengacu pada surat keputusan Gubernur Sulut Nomor 337 Tahun 2020 tentang peresmian pemberhentian Shintia Gelly Rumumpe sebagai anggota dan Wakil DPRD Minut dan ditindaklanjuti dengan dikeluarkannya Keputusan DPRD Minut Nomor 25 Tahun 2020 tanggal 30 September 2020 tentang penetapan calon pengganti pimpinan DPRD Minut dengan memperhatikan surat keputusan pimpinan pusat Partai Nasdem Nomor 5-Kpts/DPP-NasDem/IX/2020 tanggal 25 September 2020 tentang perubahan wakil ketua DPRD Minut Periode 2020-2024 dari Partai Nasdem.

Sehubungan dengan hal tersebut, pada tanggal 7 Oktober 2020 pimpinan DPRD Minut mengeluarkan surat nomor 170/DPRD-Minut/420/X/2020 perihal usulan pengangkatan wakil ketua DPRD Minut untuk disampaikan kepada Gubernur Sulut melalui Bupati Minut untuk diresmikan sebagai wakil ketua DPRD Minut jabatan 2019-2020. Dalam hubungan itu, maka dikeluarkan keputusan Gubernur Sulut Nomor 346 tahun 2020 tanggal 19 November 2020.

Sementara itu, Bupati Minut Clay Dondokambey dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada DMR dan ucapan terima kasih kepada SGR. Dia berharap dengan dilantiknya DMR, sinergitas antara eksekutif dan legislatif akan terus terbangun dengan baik. “Tugas yang diembang merupakan kepercayaan rakyat yang harus dilayani dengan tulus,” kuncinya.(ria)

Artikel Terbaru