30C
Manado
Kamis, 15 April 2021

Pimpin Minut, JG: Kami Sudah Miliki Sinergitas dan Harmoni Politik

MANADOPOST.ID—Hari ini, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) punya pemimpin baru. Bupati dan Wakil Bupati Periode 2021-2024 Joune Ganda-Kevin William Lotulung (JG-KWL), dilantik Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey di Graha Gubernuran Bumi Beringin.

Beragam harapan tersemat. JG-KWL memastikan akan langsung tancap gas di 100 hari pertama usai dilantik. Kuncinya, bersinergi dengan pemerintah pusat dan provinsi. Serta harmonis dengan legislatif.

JG menyatakan sinergitas dan harmoni pemerintahan sangat diperlukan di Minahasa Utara (Minut). “Kami bisa mengklaim sudah memiliki sinergitas dan harmoni politik. Pada saat Pilkada, delapan partai memberi dukungan kepada kami. Kami juga akan merangkul semua partai yang mengusung paslon lain saat kontestasi,” kata JG didampingi Kevin W Lotulung (KWL).

Dia meyakini berbekal dukungan politik penuh di DPRD yang dilatarbelakangi komitmen politik sejak awal, maka komunikasi antara eksekutif dan legislatif di Tanah Tonsea dipastikan akan lebih baik.

Sementara terkait sinergitas pemerintahan dari pusat, provinsi hingga kabupaten, dijaminnya akan berjalan lancar karena komunikasi politik dengan jejaring kekuasaan pusat dan provinsi.

Apalagi diusung dan merupakan kader dari partai yang sama dengan presiden dan gubernur. Baginya, politik pemerintahan sangat memerlukan jaringan komunikasi atau lobi-lobi pemerintahan. “Lobi politik pemerintahan akan lancar, sebab kami bisa hotline ke atas dan ke samping,” ujar Wakil Ketua PDI Perjuangan Sulut ini.

KWL sendiri menjamin akan mengawal sistem birokrasi pemerintahan di Pemkab Minut ke arah yang lebih terkoneksi dengan pemerintah di atas maupun DPRD sebagai mitra kerja.

“Saya akan mendampingi Pak JG hingga akhir masa jabatan. Bahkan bila Tuhan berkenan kembali mendampingi beliau di periode berikutnya. Kami punya tanggung jawab untuk mewujudkan kesejahteraan kabupaten kita tercinta,” jamin dia. (jen)

Artikel Terbaru