32C
Manado
Kamis, 15 April 2021

JG Siapkan Pergeseran Anggaran

MANADOPOST.ID—Rencana pergeseran anggaran yang diisukan bakal dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) dibenarkan Bupati Joune Ganda (JG).

Usai Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Ballroom Sutanraja Hotel, kemarin, JG didampingi Wakil Bupati Kevin W Lotulung (KWL) menegaskan, pergeseran dilakukan untuk mendukung program kerja prioritas JG-KWL terutama di 100 hari kerja.

“Kita tentu akan menyesuaikan dengan aturan yang ada. Karena dimungkinkan, kami segera akan berkoordinasi dengan Pemprov untuk merealisasikan pergeseran anggaran disesuaikan dengan visi-misi kami,” bebernya kepada awak media.

Lanjut dia, penanganan Covid-19 akan tetap menjadi prioritas Pemkab di masa kepemimpinannya. Sehingga adanya Tuntutan Ganti Rugi (TGR) sebagaimana yang terjadi di tahun lalu, akan dihindari agar tidak terulang di 2021.

“Kita tetap hormati proses yang sementara berlangsung dan mendorong penyelesaian secepatnya agar dalam LHP nanti tidak mendapat opini disclaimer,” jelasnya.

Sebab, bila opini disclaimer diberikan BPK, maka dana transfer dari pusat akan berkurang. “Ini tentu akan mengganggu rencana pembangunan jangka pendek yang disusun bila di tahun-tahun depan anggaran kita turun. Olehnya kami meminta dukungan semua pihak agar bisa ikut berkontribusi dalam pembangunan Minut ke depan,” pungkasnya. (jen)

Artikel Terbaru