alexametrics
24.4 C
Manado
Minggu, 24 Oktober 2021
spot_img

Full Support Vaksinasi Remaja, Kak Joune: Nda Usah Tako Ba Vaksin

 

MANADOPOST.ID—Program vaksinasi Covid-19 terus digalakkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) demi membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity. Vaksinasi tak hanya diperuntukkan bagi orang dewasa, namun juga golongan usia remaja.

Sebagai penerus generasi di masa yang akan datang, remaja yang sering digolongkan sebagai usia rentan dalam proses tumbuh kembang, diperlukan vaksinasi untuk memberikan kekebalan terhadap kerentanan dampak virus.

Hal ini juga yang menjadi pertimbangan pelaksanaan vaksinasi yang diprakarsai GMIM, dalam hal ini Komisi Pelayanan Remaja Wilayah Minawerot di GMIM Kyrios Kawiley, Senin (27/9).

Lebih dari 150 remaja usia 12-17 tahun datang ke tempat pelaksanaan vaksinasi yang mendapat perhatian khusus Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin W Lotulung dengan meninjau secara langsung kegiatan di gereja tersebut.

Kehadiran Kak Joune, sapaan akrab Bupati Minut yang sudah dilantik sebagai pembina remaja GMIM di Imanuel Kaima beberapa waktu lalu, menandakan keseriusan Pemkab Minut untuk bersama menanggulangi pandemi ini lewat vaksin.

“Komitmen kita untuk terus meningkatkan kekebalan tubuh bagi generasi muda, khususnya remaja dan masyarakat pada umumnya, bertujuan supaya masyarakat memiliki perlindungan dan kekebalan tubuh. Sehingga Covid-19 semakin berkurang, mata rantai penyebaran bisa diputus,” kata bupati yang dikenal dekat dengan kalangan milenial itu.

Ditambahkannya, remaja GMIM jangan takut divaksin. Vaksin itu memberi kekebalan tubuh terhadap virus dan halal. “Sehingga saya berharap program vaksinasi ini akan terus bertambah bagi remaja dan masyarakat pada umumnya. Saya berterima kasih kepada tenaga kesehatan, gereja yang sudah ambil bagian melalui Komisi Remaja Wilayah Minawerot, Polri dan TNI yang selalu mensupport,” tutup JG didampingi KWL.

Turut hadir Ketua FKUB Minut yang juga Ketua BPMW Minawerot Pdt Theogives Karundeng, Perwira Penghubung Kodim 1310/Bitung Mayor Inf Jemmy Lotulung, Camat Kauditan Roy Rampengan, Kapolsek Kauditan Iptu Ronald Mawuntu, Ketua Komisi Remaja Wilayah Minawerot Pnt Selfran Wungouw, Kapus Kauditan dr Ferny Sundah, Hukum Tua Desa Kawiley Deisi Pangerapan serta Ketua BPMJ Kyrios Kawiley Pdt Robin Kapojos. (jen)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru