24 C
Manado
Kamis, 26 November 2020

Warga Minut Kepulauan Antusias Sambut VAP

MINUT— Calon gubernur dan wakil gubernur Sulut, Dr (HC) Vonnie A Panambunan STh (VAP) dan Dr Hendry Runtuwene STh (HR), terus mendapat dukungan.

Hal ini terlihat dari antusiasme warga yang menyambut calon gubernur nomor urut dua ini, ketika bersilaturahmi di beberapa daerah kepulauan di Likupang Barat, Minut. Yakni Desa Gangga 1, Gangga 2, Aerbanua, Wawunian, Tambun, Talise dan Kinabuhutan.

Diawali dari Desa Gangga 2, calon Gubernur Sulut yang diusung oleh Partai Nasdem ini, langsung disambut masyarakat setempat dan mendapat kalungan bunga. Bahkan saat turun, sepanjang jalan yang dilalui VAP, dagangan masyarakat langsung diborong habis oleh bupati Minut definitif ini. Hal serupa juga dilakukan oleh VAP hampir di setiap desa yang didatanginya.

Salah satu warga Desa Gangga 1 pun mengucapkan banyak terima kepada VAP yang sudah datang melihat kehidupan mereka. “Kami sangat berterima kasih kepada ibu VAP. Sebab, ibu pernah menolong kami warga kepulauan ketika kesulitan karena pandemi Covid-19,” ujarnya.

Rencananya, kunjungan akan berlanjut di sejumlah desa di Pulau Bangka, namun terhalang karena cuaca yang tidak mendukung. Di kegiatan ini, tim pemenangan VAP-HR pun menerapkan protokol kesehatan. Anggota DPRD Minut dari Fraksi Nasdem Daniel Mathew Rumumpe (DMR) yang tak lain merupakan anak dari VAP, tampak terus menemani sang ibu da.

Sementara itu, VAP mengatakan sangat bersyukur karena bisa menemui masyarakat secara langsung. Bahkan dirinya berharap agar masyarakat selalu sehat-sehat dan dijauhi dari Covid-19. “Saya harap kita semua sehat-sehat selalu dan dalam perlindungan Tuhan. Saya sangat senang ketemu dengan masyarakat yang sudah saya anggap sebagai keluarga,” tandasnya.(tr-22)

-

Artikel Terbaru

Diego Maradona Dikabarkan Meninggal Dunia Akibat Serangan Jantung

Diego Maradona dikabarkan meninggal dunia, Rabu (25/11). Dilansir Daily Mail, legenda sepak bola dunia itu meninggal akibat serangan jantung di usia 60 tahun.

Meghan Markle Keguguran, Pangeran Harry Menangis

Kabar mengejutkan datang dari Meghan Markle. Istri Pangeran Harry itu ternyata mengalami keguguran pada Juli 2020 lalu. Kabar itu diketahui setelah The Duchess of Sussex menuliskan curhatannya di New York Times.

Dimulai Tahun 1956, Begini Sejarah Vaksin Massal di Indonesia

MANADOPOST.ID- Vaksin bukanlah hal baru buat masyarakat Indonesia. Sudah puluhan tahun Indonesia akrab dengan vaksin. Sejarah vaksin di Indonesia secara resmi dimulai tahun 1956, ketika dilakukannya vaksinasi cacar. Pemberian vaksin ini diakui sebagai salah satu upaya pencegahan yang cukup efektif dalam upaya memerangi satu wabah penyakit.

DMR Resmi Wakil Ketua DPRD Minut

Kursi Wakil Ketua DPRD Minahasa Utara (Minut), resmi diduduki Daniel Mathew Rumumpe. DMR, sapaan akrab Rumumpe, menggantikan kakaknya Shintia Gelly Rumumpe (SGR) yang saat ini maju sebagai calon bupati Minut.

Zaman Kapolri Idham Azis, tidak Ada Anjak yang Habis Sekolah

Dalam Apel Kasatwil 2020 di Mabes Polri pada Rabu (25/11), Kapolri Jenderal Idham Azis menyampaikan perihal pembinaan personel kepolisian. Ada hukuman dan penghargaan bagi anggotanya. Bahkan, seluruh personel Bhayangkara akan mendapatkan jabatan sesuai dengan kompetensi individu.