30C
Manado
Kamis, 25 Februari 2021

Legislator Minut Belum Bisa Produktif

MANADOPOST.ID—Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minahasa Utara (Minut) belum bisa kerja maksimal. Hal ini lantaran anggaran pembiayaan sejumlah kegiatan para legislator masih berproses di Pemerintah Kabupaten (Pemkab).

Sekretaris DPRD Minut Jossy Kawengian mengungkapkan, Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) telah diprint sejak awal tahun. Namun dananya belum cair. Sehingga kegiatan yang dilaksanakan di Sekretariat DPRD masih terbatas.

“Kalau kegiatan sudah mulai jalan. Seperti perjalanan dinas sudah dilakukan para anggota dewan tahun ini. Hanya memang ada kegiatan-kegiatan yang belum bisa dilakukan karena menunggu DPA cair dulu,” tuturnya.

Lanjut dia, pihaknya kini menunggu petunjuk dari Badan Keuangan untuk menindaklanjuti beragam program yang masuk di DPA tahun ini.

“Tapi memang ini kan awal tahun jadi memang masih terbatas yang bisa dilakukan para legislator menunggu DPA jalan dulu,” terangnya.

Ketua DPRD Minut Denny Lolong mengatakan, tugas DPRD terkait APBD 2021 sudah selesai. “Dari kami sudah tidak ada kendala. Tinggal sekarang menunggu Pemkab Minut saja soal pencairan dan sebagainya,” beber dia.

Meski begitu, diakuinya memang setiap awal tahun, banyak hal yang perlu disesuaikan. Termasuk dalam memacu kinerja para anggota.

“Apalagi ini di masa transisi. Mungkin setelah pelantikan semua bisa berjalan normal kembali bahkan lebih baik,” tukasnya. (jen)

Artikel Terbaru