BPKP Sulut Apresiasi Pengelolaan Keuangan Pemkab Minut

APRESIASI: Kepala Perwakilan BPKP Sulut Setya Nugraha bersama tim saat menyambangi Pemkab Minut, disambut Bupati Vonnie Anneke Panambunan, Rabu (27/5) kemarin. (Dok Humas)

MINUT- Kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) di bawah kepemimpinan Bupati Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh terus diakui sejumlah pihak khususnya dalam pengelolaan keuangan.

Rabu (27/5) kemarin, Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sulawesi Utara (Sulut) mengapresiasi kinerja Pemkab Minut dalam hal pengelolaan keuangan dan pembangunan.

Dikatakan Kepala Perwakilan BPKP Sulut Dr Setya Nugraha, pengelolaan keuangan Pemkab Minut sangat baik. Itu terbukti lewat pemberian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulut.

“Bahkan Minut sudah lima kali berturut-turut mendapat opini WTP. Ini bukan sekedar pemberian pridikat tetapi memang kinerja pengelolaan yang sudah sesuai aturan. Walaupun memang masih ada catatan. Tetapi catatan tersebut adalah administrasi. Kan tidak ada yang sempurna di dunia ini, tapi paling tidak sudah sesuai aturan,” jelasnya.

Lanjut Nugraha, BPKP sebagai mitra kerja dalam pengelolaan keamanan dan pembangunan Pemkab Minut sangat bersyukur dalam pendampingan hingga bisa meraih opini WTP. “WTP wajib dipertahankan,” ujarnya.
Untuk itu, kata Nugraha, saat memperingati HUT BPKP, pihaknya turun langsung bersilahturahmi dengan semua kepala daerah salah satunya Pemkab Minut.

Sementara itu, Bupati Minut Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh mengucapkan, selamat HUT BPKP ke-37, semoga sukses selalu. “Saya juga mengucapkan terima kasih kepada BPKP Sulut karena sudah melakukan pendampingan dengan baik selama ini. Hingga bisa meraih opini WTP,” pungkasnya, didampingi Kepala Badan Keuangan Petrus Macarau SE, Inspektur Inspektorat Umbase Mayuntu SSos, Kepala Bapelitbang Arnolus Wolajan.(ctr-22/ria)