27 C
Manado
Jumat, 27 November 2020

JG-KWL Kans Menang Telak

MANADOPOST.ID—Pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda-Kevin William Lotulung (JG-KWL) makin mantap menapaki Pilkada serentak, 9 Desember mendatang.

Dukungan demi dukungan datang dari berbagai lapisan masyarakat. Tak ayal, jagoan PDI Perjuangan Demokrat, Gerindra, PKPI, PBB, PPP, PSI serta Perindo ini, diprediksi bakal menang telak di Pilbup Minut.

Pengamat politik Alfons Kimbal menilai, dua figur milenial itu punya modal kuat untuk memenangkan kontestasi. Selain diusung PDI Perjuangan yang dikenal punya mesin partai solid, JG-KWL didukung mayoritas anggota DPRD Minut.

“Sejauh ini tidak nampak ada riak-riak perbedaan pendapat di internal parpol pengusung. Artinya semua parpol pengusung solid. Ini tentu jadi modal mereka untuk menang,” nilainya.

Lanjut Kimbal, JG-KWL ditopang infratruktur yang memadai. Baik dari segi teknis maupun non teknis. Sebagai seorang pengusaha, JG dikenal sudah cukup mapan. Sementara KWL, diketahui lahir dari keluarga politisi.

Sehingga paham betul hitung-hitungan politik dalam Pilkada. Hal itu, kata dia tampak dari hasil survei yang menempatkan keduanya di posisi teratas. Bahkan dengan selisih yang cukup jauh dari para pesaingnya.

“Artinya memang ada keinginan masyarakat untuk sebuah perubahan. Dan JG-KWL mampu merepresentasikan diri sebagai agen perubahan itu sendiri,” tuturnya.

JG sendiri mengungkapkan, dirinya bersama KWL telah melakukan berbagai strategi untuk menang. “Kami diusung dan didukung delapan partai. Di mana dari delapan partai ini, ada enam yang memilik kursi di DPRD yaitu 60 persen atau 18 kursi yang ada di DPRD dan dua partai yang tidak memiliki kursi tetapi mempunyai pemilih yang jumlahnya itu delapan puluh tujuh ribu pemilih. Sehingga menjadi kekuatan besar bagi kami dengan menggerakkan mesin partai kami untuk merebut kemenangan,” urainya optimis.

JG-KWL selalu membangun komunikasi dengan semua lapisan masyarakat di Minut. “Kami berdua juga sudah bertemu dengan semua lapisan masyarakat dan hampir semua daerah di Minut sudah kami kunjungi. Kita ada 125 desa dan 6 kelurahan. Di masa pandemi, strategi khusus sudah kami lakukan dan kami yakin itu bisa meyakinkan masyarakat bahwa kami mampu membawa Minut menjadi kabupaten yang lebih maju dari saat ini,” tukasnya. (jen/gel)

-

Artikel Terbaru

Terbaik Kedua, Rotty Raih Penghargaan PKN Tingkat II

MANADOPOST.ID– Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan XVI tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN)

Gran Puri Siapkan Pesta Pergantian Tahun Berkesan

PENAWARAN spesial di malam tahun baru. Hotel Gran Puri Manado mempersembahkan Aloha Pool and Grill Party 2021.

538 Wasit Pemilu Dirapid test

MANADOPOST.ID—Menjamin kesehatan penyelenggara, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) gelar rapid tes massal. Bagi seluruh jajaran pengawas pemilihan di setiap tingkatan, Kamis (26/11) kemarin.

Distanak Kena Sorot, Pupuk di Minsel Langka

MANADOPOST.ID—Bulan November 2020 ini musim tanam bagi petani. Tapi saat ini kelangkaan pupuk terjadi. Membuat petani kesulitan mencari pupuk.

KPU Minsel Beber 15 Hal Baru di Pilkada

MANADOPOST.ID—Perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) tak lama lagi selesai. Masyarakat pada 9 Desember nanti bakal