28.6 C
Manado
Kamis, 13 Mei 2021
spot_img
spot_img

Diumumkan 3 Mei, Cabdin Minut-Bitung Matangkan Persiapan

MANADOPOST.ID—Pengumuman kelulusan siswa SMA di Minahasa Utara (Minut) dan Bitung bakal digelar sehari setelah Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), yakni 3 Mei, pekan depan.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Minut-Bitung Erenst Emor MSi melalui Kepala Seksi SMA Dra Annie Alouw MAP merinci, jumlah peserta yang telah mengikuti ujian sebanyak 1.506 siswa di Minut dan 1.385 di Bitung. Dari 20 SMA di Minut dan 12 sekolah di Bitung. “Jadi totalnya ada 2.981 yang nanti kelulusannya akan diumumkan 3 Mei nanti. Itu sekolah yang menentukan. Persiapannya sedang kita mantapkan sekarang ini,” terangnya kemarin.

Lanjut dia, mekanisme pengumuman diserahkan ke masing-masing sekolah. Hanya saja, pihaknya tetap akan menggelar rapat dengan para kepsek untuk mengupayakan prosesnya bisa dilakukan seragam. Tetapi mengacu pada edaran yang disampaikan Kadis Pendidikan Sulut dr Grace Punuh MKes. “Jadi sudah ada edaran dari Disdik yang didasari aturan dan petunjuk Kemendikbud. Kami tinggal memastikan itu berjalan sesuai edaran. Rencananya Minggu (2/4), atau Senin (3/4) pagi, sebelum pengumuman kita akan rapat dengan para kepsek. Karena pengumumannya kan sore,” jelasnya.

Pihaknya berusaha agar pelaksananya tetap bisa menjamin keamanan serta kenyaman siswa. Terutama di masa pandemi Covid-19, potensi kerumunan bakal dicegah semaksimal mungkin. “Yang pasti kami telah mengimbau agar bisa mencegah adanya perayaan secara berlebihan. Termasuk aksi coret-mencoret dan konvoi yang mengganggu ketentraman masyarakat. Apalagi di masa Covid-19 ini kan tidak boleh berkerumun,” pungkasnya. (jen)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru