28 C
Manado
Sabtu, 5 Desember 2020

JG Seriusi Masalah Sampah di Minut

MANADOPOST.ID—Calon Bupati Joune Ganda (JG) menyoroti masalah sampah di Minahasa Utara (Minut). Dia bersama Kevin Lotulung punya program untuk mengatasi masalah sampah.

“Stop jo buang sampah sambarang! Perilaku hidup sehat dan bersih, harus terus ditingkatkan, karena kebersihan merupakan cerminan dari diri kita,” imbaunya.

Lanjut dia, pihaknya gencar melaksanakan Jumat bersih bersama milenial dan warga sekitar di sejumlah lokasi. Salah satunya di Gerbang Klabat, Airmadidi Atas, Kecamatan Airmadidi, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

Baginya, sampah memang masih jadi persoalan sulit dan kompleks yang belum sepenuhnya teratasi di Kabupaten Minahasa Utara.

Pelan tapi pasti, sampah akan menjadi masalah besar bagi kita. Sayangnya, belum ada pengelolaan sampah terpadu sehingga memaksa masyarakat membuang sampah tidak pada tempatnya.

“Kami JG-KWL, telah merumuskan Program Pengelolaan Sampah Terpadu, sehingga kedepan pengelolaan sampah akan baik,” tukasnya.(jen)

-

Artikel Terbaru

Para Pelaku Pariwisata Berharap Pada Vaksin

MANADOPOST.ID- Kehadiran vaksin menjadi penting ketika angka positif COVID-19 menunjukkan penambahan kasus setiap hari. Angka-angka kasus positif yang terus bertambah ini tidak hanya terjadi di Indonesia

50 Persen ASN Mitra WFH

MANADOPOST.ID—Mulai pekan depan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Minahasa Tenggara (Mitra), akan bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH). Hal ini dikatakan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) David Lalandos, Jumat (4/12).

Oknum Hukumtua Segera Ditahan Kejaksaan

MANADOPOST.ID—Oknum Hukum tua (Kumtua) Desa Malenos Baru, berinisial ST alias Sjeny dalam waktu dekat dipastikan ditahan dalam kasus dugaan penyalahgunaan Dana desa (Dandes).

Bertarung Nyawa, 40 Menit GSVL Dihantam Gelombang

MANADOPOST.ID-Cuaca buruk yang disertai dengan angin kencang dan gelombang tinggi selang 2 hari berturut-turut di kota Manado

DPR RI: Tarif Tol Manado-Bitung Mahal

MANADOPOST.ID—Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) melaksanakan agenda rutin tahunan dengan mengunjungi Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (4/12).