22.4 C
Manado
Rabu, 23 Juni 2021
spot_img

Mendadak! Bupati Minahasa Kunjungi BRI Tondano, Sampaikan Instruksi Presiden Jokowi

Sementara, menyaksikan warganya yang antri berjam-jam demi mendapatkan bantuan ini, keprihatinan Bupati pun muncul. “Saya tentu merasa prihatin dengan warga saya, karena sejak pagi hingga siang hari belum makan, dan nanti sore hari baru terlayani,” ungkap Bupati.

 

Sebelumnya, Kacab BRI Cabang Tondano I Gede Mahendra Putra mengatakan, pihaknya telah mengatur sedemikian rupa agar tidak terjadi antrian dalam penyaluran bantuan ini.

 

“Kita sudah atur jadwalnya agar tidak terjadi penumpukan. Tapi, karena antusias warga untuk menerima mereka datang bersama keluarganya sehingga kelihatan banyak orang,” kata Mahendra.

 

Terkait usulan Pemkab Minahasa agar penyaluran dilakukan di setiap Desa/Kelurahan dan Kecamatan, Mahendra mengatakan hal itu tidak bisa dilakukan. “Jadi penerima harus datang langsung ke BRI terdekat, untuk dilakukan verifikasi lagi di sistem (Aplikasi Brisim). Apakah datanya sudah sesuai atau tidak. Karena masih ada nama dalam NIK-nya berbeda dengan nama di rekeningnya,” pungkasnya. (*)

Lerby Tamuntuan

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru