31 C
Manado
Selasa, 20 Oktober 2020

Kasus Covid-19 di Minahasa Menurun Signifikan

MANADOPOST.ID—Upaya memutus mata rantai Covid-19 yang dilakukan baik pemerintah bersama Forkopimda dan masyarakat, nampaknya berbuah manis. Pasalnya, di penghujung bulan September kemarin, jumlah kasus positif Covid-19 yang sementara dirawat mengalami penurunan drastis.

Berdasarkan data resmi dari situs resmi Pemkab Minahasa, pada awal September kasus mencapai 75 pasien positif, namun pada 30 September jumlah pasien Covid-19 tersisa 21 orang.

“Meski memang secara kumulatif angka positif bertambah menjadi 508 kasus, namun 468 kasus atau 93 persen sudah dinyatakan sembuh. 21 orang yang masih positif sebagian dirawat dan lainnya sedang isolasi mandiri di rumah,” ungkapnya saat dihubungi, Kamis (1/10).

Terpisah, Bupati Minahasa Royke Octavian Roring pada kesempatan sebelumnya terus mengimbau masyarakat untuk disiplin menerapkan Protokol Kesehatan.

“Tak lupa saya terus mengimbau untuk masyarakat berperan aktif mengikuti protokol kesehatan. Upaya sinergitas Forkopimda baik dengan membagikan masker untuk masyarakat, diharapkan dapat terus menekan dan memutus mata rantai Covid-19 hingga tuntas di Minahasa,” tukasnya.

Bupati Roring mengingatkan adanya Peraturan Bupati Minahasa No.34 Tahun 2020 yang dapat memberikan sanksi bagi masyarakat yang tidak taat protokol kesehatan.(cw-01/rgm)

-

Artikel Terbaru

Gorango Community Menangkan OD-AA

MANADOPOST.ID—Calon Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD) dan calon Wali Kota Manado Andrei Angouw (AA) menghadiri peresmian Rumah Relawan Gorango Community di Paal II Manado.

ODC Perkuat SB-RG di Boltim

MANADOPOST.ID—Kehadiran Olly Dondokambey Center (ODC) di bawah komando Ketum Ferry Wowor di Boltim, menambah kekuatan paslon Drs H Suhendro Boroma MSi-Drs Rusdi Gumalangit (SB-RG).

Money Politics Naik, Modus Sembako Uang Tunai

MANADOPOST.ID—Sejumlah pelanggaran diduga terjadi selama tahapan pilkada, yang saat ini sementara berlangsung di Sulawesi Utara (Sulut). Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulut membeber, sudah ada aduan masuk dari 15 kabupaten/kota.

Dukung Olly-Steven, Sesepuh Golkar `Reuni` di SaVeRo

MANADOPOST.ID—Pemandangan menarik terlihat di Tondano, Senin (19/10) kemarin. Panji berwarna kuning terlihat menyatu dengan warna merah.

Seminar dan Ujian Pascasarjana Unsrat Dilakukan Online

MANADOPOST.ID— Permohonan mahasiswa untuk melakukan seminar dan ujian pada program Pascasarjana Unsrat dilakukan secara online. Hal ini dipastikan Direktur Pascasarjana Unsrat Markus Talintukan Lasut.