28 C
Manado
Rabu, 2 Desember 2020

Pemkab Ketambahan 191 Calon PNS, Ada 29 Formasi Tidak Terisi

MANADOPOST.ID–Setelah tertunda cukup lama, proses perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akhirnya selesai. Para peserta CPNS, khususnya di Minahasa, telah merangkumkan seluruh tahapan seleksi.

Untuk itu, disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Minahasa, Moudy Pangerapan, berdasarkan surat Kepala BKN RI selaku Ketua Tim Pelaksana Seleksi Nasional Pengadaan CPNS Tahun 2020 Nomor: K26-30/B7001/X/20.01, hasil integrasi nilai SKD-SKB CPNS Pemerintah Kabupaten Minahasa Tahun 2019 diumumkan.

“Telah dirilis pengumuman Nomor : 17 /PAN-CPNS/2020 tentang Hasil Akhir Seleksi CPNS Formasi Tahun 2019 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa Tahun Anggaran 2019. Sebanyak 191 peserta CPNS telah lulus dan mengisi formasi yang ada,” ungkapnya saat dihubungi, Minggu (1/11).

Ditambahkannya, mereka yang dinyatakan lulus dalam tahap akhir, merupakan peserta yang memiliki peringkat terbaik sesuai formasi yang telah ditetapkan.

“Mereka lulus berdasarkan hasil integrasi SKD dan SKB yang dilakukan oleh Panitia Seleksi Nasional. Mereka yang lulus terbaik langsunh mengisi formasi jabatan yang dilamar. Mereka yang lulus ini, selanjutnya akan diusul untuk Nomor Induk Pegawai (NIP) per tanggal 1 sampai 30 November,” tambahnya.

Sementara itu, bagi peserta yang tidak lulus, menurut Pangerapan, mereka dapat melakukan sanggahan terhadap hasil integrasi SKD-SKB.

“Sanggahan dapat disampaikan melalui akun masing masing peserta pada alamat http:/sscn.bkn.go.id. Terhitung sampai dengan tiga hari setelah tanggal pengumuman,” kata Pangerapan.(cw-01/rgm)

-

Artikel Terbaru

Pegadian Kanwil Manado Serahkan 4.200 Paket Bantuan Pangan

Selasa hingga Rabu tadi, Pegadaian Kanwil V Manado kembali menyalurkan paket bantuan pangan, melalui program Corporate Sosial Responsibility (CSR) bagi nasabah dan masyarakat.

Tatong Warning ASN Terkait Politik Praktis

Jelang Pilkada 9 Desember mendatang, Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara me-warning kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu agar tidak terlibat politik praktis.

Kelangkaan LPG Jelang Nataru Diatensi Pemkab Minahasa

Berkaca pada tahun-tahun sebelumnya, LPG subsidi 3 kilogram sering langka jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru). Untuk itu Pemkab Minahasa berupaya melakukan upaya antisipasi menjaga kelangkaan LPG subsidi pemerintah tersebut.

SGR-NAP Didoakan Biarawati dan Anak Panti

Kemarin (1/12), Shintia Gelly Rumumpe (SGR) mengunjungi anak-anak yatim piatu dan para biarawati.

Bertemu VAP, Ini Harapan Warga Sangihe untuk Sulut Kedepan

Raut bahagia terpancar dari wajah warga Sangihe ketika bertemu pemimpin idola mereka, Calon Gubernur Sulut Dr Vonnie Anneke Panambunan STh (VAP), Rabu (2/12).