29C
Manado
Sabtu, 6 Maret 2021

Mensos Tambah Penerima BST di Minahasa

MANADOPOST.ID–Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Minahasa yang belum pernah menerima Bantuan Sosial Tunai (BST). Kunjungan Menteri Sosial Tri Rismaharini beberapa waktu lalu menuai berkah.

Kementerian Sosial (Kemensos) menambah kuota penerima BST di Minahasa untuk tahun 2021. Dana sekira Rp2,5 Miliar akan dikucurkan untuk tambahan bantuan. Dibeberkan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Jhon Kapoh, dari yang dimintakan sebanyak 7500 penerima, Kemensos menyetujui seluruhnya tanpa mengurangi kuota.

“Bersyukur. Dari kunjungan ibu Menteri lalu, beliau mengusulkan untuk melaporkan apa-apa saja bantuan yang masih bisa diberikan. Dan kami mengusulkan permintaan 7500 penerima BST baru, dan akhirnya disetujui tanpa mengurangi jumlah penerima,” beber Kapoh kepada Manado Post, Selasa (2/2).

Maka dari itu, dia menyampaikan kepada para Hukum Tua dan Lurah yang ada di 270 Desa/Kelurahan agar segera memasukan kembali permintaan penambahan penerima. “Kuota 7.500 ini akan dibagi ke seluruh desa dan kelurahan,” jelasnya.

Untuk penerima BST, dia menyebut tetap sesuai DTKS yang telah dikirim ke Kemensos. “Tetap penerima bantuan sesuai DTKS. Jadi para bisa diusulkan nama penerima sesuai yang terdaftar dalam DTKS,” tambah dia.

Terpantau kemarin, beberapa Hukum Tua telah mendatangi kantor Dinsos Minahasa yang berlokasi di Kelurahan Sasaran, seperti Hukum Tua Desa Tincep dan Hukum Tua Desa Leilem Victor Roring.

“Kami bersyukur pemerintah pusat kembali akan menambah penerima BST. Untuk itu, kami segera datang ke kantor Dinsos untuk membawah daftar usulan. Karena bantuan ini akan benar-benar membantu masyarakat kami,” kunci keduanya ketika diwawancarai.(cw-01/gnr)

Artikel Terbaru