28 C
Manado
Rabu, 2 Desember 2020

Kapolres Atensi Ujaran Kebencian dan Hoax Jelang Pilkada

MANADOPOST.JAWAPOS.COM–Meski baru bertugas sebagai Kapolres Minahasa yang baru, AKBP Henzly Moningkey aktif melakukan edukasi kepada masyarakat. Khususnya edukasi perihal pelaksanaan Pilkada yang sehat, aman dan damai.
Hal itu dipaparkan Moningkey dalam sosialisasi pendidikan pemilih di Daerah Partisipasi Rendah, yang digelar Oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Benteng Moraya, Senin (2/11).
Kapolres menjelaskan perihal komitmen kepolisian dalam mensukseskan Pilkada 9 Desember mendatang. “Saya bersama jajaran berkomitmen akan semaksimal mungkin membantu penyelenggara pemilu agar semua tahapan bisa terlaksana dengan baik, aman dan kondusif. Dan saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19, kami dari Kepolisian menghimbau kepada semua unsur untuk saling membantu dalam rangka penerapan serta sosialisasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan serta keamanan agar terhidar dari gangguan Kamtibmas,” ungkap Kapolres.
AKBP Moningkey juga mengungkapkan, dirinya mengatensi sejumlah hal yang dapat menghambat jalannya Pilkada yang damai. Salah satunya, perihal berita hoax yang marak beredar di media sosial. “Memang banyak saat ini laporan perihal ujaran kebencian dan hoax di media sosial yang terjadi jelang Pilkada. Untuk itu kami akan menindak tegas sesuai hukum jika memang ada pelanggaran-pelanggaran yang kami temukan perihal ujaran kebencian dan hoax. Karena kami telah berkomitmen membantu penyelenggara pemilu menyuksesnya pelaksanaan semua tahapan dengan aman, damai dan sehat,” tukas Moningkey.(cw-01/rgm)

 

-

Artikel Terbaru

Menuju 40 Persen Mor-HJP Peluang Besar Pimpin Manado

Pasangan Calon Wali Kota Manado Mor Dominus Bastiaan  Bastiaan dan Wakil Wali Kota Manado Hanny Joost Pajouw (Mor-HJP) kans menang di Pilwako Manado, 9 Desember.

Tiga Nelayan Hilang Akhirnya Ditemukan, Bertahan dengan Layar Manual

Tiga nelayan, yakni Abdul Gani Lamusu (49) warga Desa Pinolosian Selatan (Pinsel), Ferdi Lamusu (15) warga Pinsel dan Feldi Potabuga (39) warga Desa Nunuk, Kecamatan Pinolosian, akhirnya ditemukan di perairan Kabupaten Boltim.

Pegadian Kanwil Manado Serahkan 4.200 Paket Bantuan Pangan

Selasa hingga Rabu tadi, Pegadaian Kanwil V Manado kembali menyalurkan paket bantuan pangan, melalui program Corporate Sosial Responsibility (CSR) bagi nasabah dan masyarakat.

Tatong Warning ASN Terkait Politik Praktis

Jelang Pilkada 9 Desember mendatang, Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara me-warning kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu agar tidak terlibat politik praktis.

Kelangkaan LPG Jelang Nataru Diatensi Pemkab Minahasa

Berkaca pada tahun-tahun sebelumnya, LPG subsidi 3 kilogram sering langka jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru). Untuk itu Pemkab Minahasa berupaya melakukan upaya antisipasi menjaga kelangkaan LPG subsidi pemerintah tersebut.