26 C
Manado
Sabtu, 5 Desember 2020

New Normal, Pekerja Kembali Aktif

MANADOPOST.ID-Pandemi Covid-19 masih berlangsung sampai saat ini. Namun adaptasi kebiasaan baru atau New Normal membuat sejumlah lapangan pekerjaan yang awalnya tutup, saat ini mulai aktif kembali.

Hal itu juga membuat sejumlah pekerja yang sebelumnya dirumahkan, kembali mendapatkan pekerjaannya. Hal itu dibenarkan pemerintah kabupaten Minahasa, melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Minahasa.

Menurut Kepala Disnaker Minahasa Arody Tangkere, saat ini sudah banyak pekerja yang sebelumnya dirumahkan, saat ini mulai aktif bekerja.

“Memang pandemi Covid-19 juga membuat banyak lapangan pekerjaan tutup bahkan gulung tikar. Namun saat ini, sejumlah lapangan kerja mulai aktif dengan menerapkan Protokol Kesehatan. Seperti rumah makan, cafe dan sejumlah penginapan atau hotel. Dengan begitu banyak pekerja kembali ke pekerjaannya,” ungkapnya saat dihubungi, Senin (2/11).

Meski begitu tambahnya, masih cukup banyak pekerja swasta yang di PHK belum mendapat pekerjaannya kembali.

“PHK terbanyak adalah dari perusahaan swasta dan memang masih banyak yang belum bekerja lagi. Untuk itu kebijakan pemerintah pusat lewat Pra Kerja sangat membantu mereka yang masih belum mendapat pekerjaan. Kami juga berharap pandemi ini bisa segera selesai, supaya perusahaan swasta dan lainnya bisa kembali normal dan yang kehilangan pekerjaan bisa bekerja lagi,” tukasnya.

Diketahui, berdasarkan data Disnaker Minahasa, sebanyak 338 pekerja di-PHK dari sekira 15 perusahaan. Dengan rincian PHK 47 karyawan, dan yang dirumahkan sebanyak 341 pekerja. Namun setelah adaptasi kebiasaan baru, banyak pekerja sudah kembali bekerja saat ini.(cw-01/rgm)

-

Artikel Terbaru

Jasa Raharja Salur 35,1 Miliar Santunan Lakalantas

Hingga November PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Utara telah menyerahkan santunan kecelakaan lalu lintas sebesar Rp 35,1 miliar.

Tidak Perlu Percaya Hoax, PAHAM Masih Teratas

Pendukung fanatik dan militan paslon wali kota Manado Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) dan wakil wali kota Harley Mangindaan (AiM) tidak perlu merasa terganggu dengan upaya pembentukan opini miring yang disampaikan oleh lawan-lawan politik PAHAM terkait dengan hasil riset yang dilakukan lembaga survei Indobarometer yang menempatkan elektabilitas paslon PAHAM sudah mencapai 39,5 persen atau selisih 12,2 persen dengan paslon berikutnya.

Diutus Khusus, Pdt Arina dan Pelsus GMIM Doakan PAHAM

Masuknya nama Wakil Ketua Komisi W/KI Sinode GMIM Penatua Prof DAr Julyeta Amelia Paulina Runtuwene MS (JPAR) dan Ketua Komisi P/KB Wilayah Manado Timur IV Penatua Dr Harley Mangindaan, dalam daftar calon wali kota dan wakil wali kota Manado yang akan bertarung dalam pilkada 9 Desember mendatang, rupanya menjadi perhatian khusus BPMS GMIM.

Taman Baca Beroperasi 2021

Semakin berkembangnya zaman, namun disayangkan minat baca masyarakat semakin minim.

Bagi-Bagi Masker Gratis Cegah Covid-19

UPTD Puskesmas Boroko Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) turut serta mengampanyekan Gerakan Bersama (Gema) 3M Lawan Covid-19.