27C
Manado
Rabu, 27 Januari 2021

Kelangkaan LPG Jelang Nataru, ROR: Izin Agen Nakal Dicabut

MANADOPOST.ID–Berkaca pada tahun-tahun sebelumnya, Gas LPG subsidi 3 kilogram sering langkah jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru). Untuk itu Pemkab Minahasa berupaya melakukan upaya antisipasi menjaga kelangkaan LPG subsidi pemerintah tersebut.

“Untuk LPG tentunya, apalagi ini menjelang natal dan tahun baru, kita tentunya tidak mau terjadi kelangkaan. Upaya kita tentunya akan cek ke lapangan dan rapatkan bersama bagaimana mengantisipasi yang namanya pasokan subsidi ini,” kata Bupati Minahasa Royke Octavian Roring (ROR) saat diwawancarai selepas Safari Natal di Kecamatan Kombi, Rabu (2/12).

ROR menambahkan, dirinya juga akan menggaet unsur kepolisian dan kejaksaan untuk mengantisipasi kelangkaan tersebut.

“Kita akan lakukan pertemuan dengan pihak kepolisian dan kejaksaan, supaya juga pantauan di desa dan kelurahan dengan bantuan Babinsa dan Babinkamtibmas,” tambahnya.

Para agen nakal, ROR menegaskan akan lakukan penindakan untuk efek jerah. “Kita juga akan tegas pada semua agen LPG agar tidak lakukan penumpukan. Jika kedapatan, apalagi bagi agen yang sudah sering dilaporkan adanya penumpukan LPG maka kita langsung cabut izinnya. Untuk itu kita imbau para agen supaya jangan seperti itu karena momen jelang natal dan tahun baru semua lagi membutuhkan,” tukasnya.(cw-01/rgm)

Artikel Terbaru

Golkar Copot JAK dari Ketua Harian

Pelaku Curat Ditembak Petugas

Lusa, KPU Hadapi Sidang MK