33 C
Manado
Minggu, 16 Mei 2021
spot_img

Ada 600 Juta Untuk Atlet Minahasa, Cek Dananya

MANADOPOST.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa bakal serius menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Tahun 2021 di Kabupaten Bolaang Mongondow. Tak tanggung-tanggung, anggaran sebanyak Rp 600 juta siap dikucurkan guna menyiapkan para atlet.

 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jefri Sajow mengatakan, kebijakan ini sebagai komitmen Pemerintah mendukung dunia olahraga di Kabupaten Minahasa.

“Pihak Dispora Kabupaten Minahasa sudah menganggarkan sebanyak enam ratus juta untuk mempersiapkan para atlet,” beber Sajow, Selasa (04/05/2021).

Mantan Kadis PMD ini menambahkan, anggaran tersebut akan diserahkan kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Minahasa.

“Nanti dari KONI yang akan mengaturnya sesuai dengan kebutuhan masing-masing cabang olahraga,” jelasnya.

Menurut dia, selain anggaran Rp 600 juta, Pemkab Minahasa juga akan menghibahkan dana kepada KONI Minahasa sebanyak Rp 200 juta.

“Kalau soal dana hibah, nanti dari pihak KONI yang mengatur. Apakah untuk Porprov atau untuk pemberdayaan organisasi. Nanti ditanyakan ke Ketua KONI,” tuturnya.

Lebih jauh, dikatakannya, sebagai penunjang persiapan, Pemkab Minahasa juga telah menyiapkan sejumlah fasilitas olahraga. “Ada lapangan sepak bola, basket, tenis meja, meja bilyard, dan sejumlah fasilitas sudah kami siapkan,” tandas Sajow. (lerby)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru