28 C
Manado
Minggu, 16 Mei 2021
spot_img

Doger Anjing Resahkan Warga Minahasa, Kapolres: Tim Buser Siap Amankan Pelaku

MANADOPOST.ID — Aksi liar pencuri anjing atau dikenal ‘Doger Anjing’ terus meresahkan warga Kabupaten Minahasa. Rentetan kasus yang terjadi, jadi pemicu. Menanggapi hal ini, Polres Minahasa menyatakan siap bergerak.

Kapolres Minahasa AKBP Henzly Moningkey mengaku, telah menugaskan satuan reserse kriminal (Satreskrim) untuk menindaklanjuti keluhan dan laporan warga ini.

“Nanti akan ada tim buser kami yang akan patroli untuk mengamankan para pelaku,” aku Moningkey kepada Manado Post, Selasa (4/5).

Melihat aksi-aksi para bandit tersebut, diakui Moningkey, Polres akan mengambil langkah tegas jika para pelaku yang ditemukan ternyata melakukan perlawanan.

“Biasanya mereka itu kalau beraksi sudah siap dengan sejumlah senjata tajam, jadi kalau ada perlawanan maka akan berikan sanksi tegas dan terukur,” tegasnya.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati, dan segera melapor ke kepolisian jika ada hal-hal mencurigakan.

“Mereka itu bahaya, jadi kalau ada hal-hal mencurigakan segera hubungi polisi atau perangkat di desa maupun kelurahan. Jangan main sendiri,” tandasnya sembari meminta para Hukum Tua dan Lurah untuk kembali mengaktifkan pos-pos penjagaan. (lerby)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru