32 C
Manado
Selasa, 24 November 2020

KPU Jamin 1.125 Disabilitas Terlayani di TPS

 

MANADOPOST.ID–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa terus mematangkan seluruh persiapan menjelang Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur 9 Desember mendatang. Salah satu perihal kesiapan surat suara khusus masyarakat penyandang disabilitas.

Hal itu ditegaskan Ketua KPU Minahasa Lord Malonda saat dihubungi Manado Post, Selasa (3/11). Menurutnya KPU Minahasa telah menyampaikan jumlah penyandang disabilitas yang terdaftar sebagai DPT di Minahasa.

“Memang untuk surat suara itu kewenangannya logistik. Dan untuk surat suara khusus penyandang disabilitas itu disediakan oleh pimpinan di atas (KPU Provinsi Sulut). Kita sebatas memberikan data untuk penyandang disabilitas,” ungkapnya.

Dia juga membeberkan, jumlah penyandang disabilitas di Minahasa berjumlah 1.125 orang.

“Mereka tersebar di 686 TPS di 270 desa dan Kelurahan. Tentunya untuk mereka juga pada hari pemungutan suara akan berjalan seperti pada simulasi yang telah digelar kemarin. Intinya mereka akan mendapatkan arahan khusus dari petugas di TPS. KPU Minahasa tentunya memastikan seluruh penyandang disabilitas bakal mendapatkan pelayanan yang baik pada Pilkada mendatang,” tukas Malonda.(cw-01/rgm)

-

Artikel Terbaru

517 Guru Honorer di Bolsel Bakal Terima BSU

MANADOPOST.ID--Sebanyak 517 guru honorer di Kabupaten Bolsel akan mendapatkan Bantuan Subsidi Upah (BSU).

Tegas! Belum Kuorum, Silangen Skors Paripurna Penetapan RAPBD 2021

MANADOPOST.ID—Paripurna penetapan RAPBD 2021 yang digelar DPRD Provinsi Sulut terpaksa diskors. Agenda ini sebelumnya dijadwalkan pukul 11.00.

OJK Luncurkan Aplikasi UMKM-MU

MANADOPOST.ID— Minggu (22/11) pekan lalu, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) genap berusia 9 tahun. Bertepatan dengan momentum itu pun, OJK meluncurkan aplikasi UMKM-MU, yaitu platform digital dalam bentuk website dan mobile app yang dikembangkan oleh OJK untuk membantu UMKM binaan dalam memperluas akses pasar secara digital.

11 Mitra Binaan Sulut `Disuntik` 1,7 Miliar

MANADOPOST-ID-- Pagi tadi sekira Pukul 10.22 WITA, Bertempat di Four Point by Sheraton Manado, PT Pertamina

FDW-PYR Banjir Dukungan di Kecamatan Sinonsayang

MANADOPOST.ID—Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar dan Pdt Petra Yani Rembang (FDW-PYR), terus menuai dukungan penuh masyarakat.