29 C
Manado
Rabu, 25 November 2020

Pemkab Kunjungi Pemimpin Minahasa Terdahulu

MANADOPOST.ID–Sebagai bentuk rasa syukur dan menghormati leluhur, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey melakukan ziarah kepada sejumlah mantan bupati Kabupaten Minahasa di masa lampau, Selasa (3/11). Ziarah tersebut digelar dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Minahasa ke-592.

Wabup Robby Dondokambey dalam kesempatan itu, bertindak sebagai inspektur upacara di beberapa makam yang ada di wilayah Manado dan Minut. Pertama, Wabup Dondokambey mengunjungi makam alm B. G. Lapian (Bupati Minahasa Periode 1978-1981) di TMP Kairagi, makam J. P. Mongula (periode 1949-1966) di Paniki Bawah.

Kemudian ke makam J. H. Rumambi (Bupati Minahasa periode 1966) di Sukur Airmadidi, makam H. R. Ticoalu (Periode 1952-1953) di Kawangkoan Airmadidi dan makam H. Kaurouw (Periode 1970-1973) di Kauditan.

Saat diwawancarai, Wabup Dondokambey mengungkapkan, ziarah di momen memperingati HUT Minahasa juga sebagai bentuk menghargai pimpinan terdahulu.

“Ini merupakan program kabupaten Minahasa berkaitan dengan kita menghargai pemimpin kita yang terdahulu. Mereka yang sudah membangun Minahasa sekian lama. Tentunya kami, pemerintah di saat ini yang melanjutkan program-program mereka yang sejak dulu. Kita berkeinginan supaya betul-betul menjadi penyambung atau meneruskan cita-cita mereka yang belum terlaksanakan dulu,” ungkapnya saat diwawancarai Manado Post.

Dia juga berharap, HUT Minahasa juga kiranya menjadi momen bagi ASN berbenah diri. “Ini juga momen yang baik bagi seluruh ASN dan THL untuk bekerja lebih berintegritas lagi. Karena itu sudah diatur semua, dimana tupoksi ASN masing-masing sehingga saya berharap semua harus bekerja dengan baik dan meningkatkan integritas di momen HUT Minahasa ke-529 ini,” pungkasnya.

Diketahui, ziarah ini melibatkan seluruh jajaran Pemkab Minahasa. Di beberapa lokasi lain Bupati Minahasa Royke Octavian Roring dan Sekkab Frits Muntu juga turut serta melakukan ziarah kepada para pemimpin Kabupaten Minahasa terdahulu.(rgm/cw-01)

-

Artikel Terbaru

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo Ditangkap KPK

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango membenarkan pihaknya melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo.

AHY Hadiri Media Gathering, Lombok Dapat Ucapan Spesial

Ketua Umum Partai Demokrat Sulut Agus Harimurti Yudhoyono kunjungi Kota Manado.

Gokil! BLACKPINK Joget Ampun Bang Jago

Apa jadinya Jennie, Jisoo, Rose dan Lisa joget dengan lagu Ampun Bang Jago? Eits, bukan hoax! Aksi keempat member BLACKPINK tersebut benar nyata terjadi. Ini terlihat lewat potongan klip singkat yang diunggah di akun Instagram Tokopedia kemarin (24/11).

Bersama Mor-HJP, Bahagia Warga Manado

Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado Nomor Urut 3 Mor Dominus Bastiaan-Hanny Jost Pajouw (Mor-HJP) berkomitmen menjadi orang yang paling melayani di Kota Doa dan Berkat.

Foto Simulasi Pencoblosan JPAR-Ai Sarat Rekayasa & Hoax

Wakil Ketua DPD Nasdem Kota Manado Arthur Rahasia secara tegas mengatakan, foto simulasi tatacara pencoblosan kertas suara yang dilakukan calon Wali Kota Manado Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) pada sesi closing statement acara debat publik yang dilaksanakan KPUD Kota Manado Selasa (24/11) malam yang beredar luas di publik adalah hoax dan sarat dengan rekayasa politik semata.