25 C
Manado
Rabu, 25 November 2020

Sekkab Muntu Terima Kunker FKD Kabupaten Gorontalo

MANADOPOST.ID–Sekkab Minahasa Frits Muntu menerima kunjungan kerja forum kewaspadaan dini Pemerintah Kabupaten Gorontalo, di RM. Astomi Tondano, Selasa (3/11).

Sambutan Bupati Minahasa Royke Octavian Roring yang disampaikan Sekkab Muntu menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kepercayaan Pemerintah Kabupaten Gorontalo yang memilih Kabupaten Minahasa sebagai tempat pelaksanaan kunjungan kerja.

“Kiranya lewat pertemuan ini, kita bisa saling  bertukar pikiran. Menimbah ilmu dan berbagi pengalaman untuk memajukan daerah kita masing-masing,” harap Muntu.

Tugas Tim Kewaspadaan Dini (TKD) Pemerintah Daerah dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Minahasa berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 46 Tahun 2019 tentang perubahan atas peraturan menteri dalam negeri nomor 2 tahun 2018 tentang kewaspadaan dini daerah dan surat keputusan Bupati Minahasa Nomor 91 tahun 2020.

Kegiatannya yaitu memantau dan mengamati kondisi kehidupan masyarakat terutama mengidentifikasi potensi terjadinya ancaman, hambatan dan gangguan pada masyarakat baik dari dalam maupun dari luar lingkungan desa, kecamatan atau daerah pada setiap sektor atau bidang kehidupan.

“Juga tugas lain seperti mengedukasi masyarakat terutama kepada para remaja dan pemuda untuk waspada terhadap berbagai hal yang mengganggu kehidupan masyarakat. Dengan adanya TKD dan FKDM, kerukunan antar umat beragama yang ada di Minahasa makin erat, begitu juga saat ini terkiat penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 yang semakin baik,” tukasnya

Turut hadir Pjs. Bupati Gorontalo Drs. Mitran tuna, Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Syam T. Ase, Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Ir. Hadijah Thayeb dan para Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo dan sejumlah kepala OPD dan rombongan dari Kabupaten Gorontalo.(cw-01/rgm)

-

Artikel Terbaru

Zaman Kapolri Idham Azis, tidak Ada Anjak yang Habis Sekolah

Dalam Apel Kasatwil 2020 di Mabes Polri pada Rabu (25/11), Kapolri Jenderal Idham Azis menyampaikan perihal pembinaan personel kepolisian. Ada hukuman dan penghargaan bagi anggotanya. Bahkan, seluruh personel Bhayangkara akan mendapatkan jabatan sesuai dengan kompetensi individu.

Perselisihan Dua Desa, Kapolres Turun Tangan

MANADOPOST.ID- Anak-anak muda di dua desa yakni Desa Tenga dan Desa Pakuure, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) belum lama ini sempat terjadi perselisihan.

Lansia 80 Tahun Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai

MANADOPOST.ID--Desterina Talamuda (80), warga Kuma Kecamatan Essang Selatan, ditemukan tak bernyawa di Sungai Liumbarango.

Hadirkan Ketum GMNI, Liow Apresiasi Bedah Buku OD-SK

MANADOPOST.ID--Mahasiswa dan generasi milenial Sulut mengikuti Diskusi bedah buku ‘Moving Forward: Memahami Revolusi Mental dan Politics of Hope Dalam Kepemimpinan Aksi Nyata dan Tata Kelola Pemerintahan ODSK’ di Grand Puri Hotel Manado, Rabu (25/11).

Percepat dan Perluas ETP Daerah

MANADOPOST.ID--Bupati Sitaro Evangelian Sasingen didampingi Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Herry Bogar menghadiri webinar akselerasi Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD), secara virtual di Media Center Sitaro, Selasa (24/11).