30C
Manado
Kamis, 15 April 2021

Penyebaran Covid-19 di Minahasa Menurun

MANADOPOST.ID–Maret tahun ini, penyebaran Covid-19 di Kabupaten Minahasa mulai menurun. Hal ini diungkapkan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Dr Denny Mangala, MSi kepada wartawan usai menghadiri pelantikan pejabat di Monumen Benteng Moraya, Jumat (5/3).

Dikatakan Mangala, perkembangan Covid-19 di Minahasa sudah semakin bagus. Karena, dari hari ke hari penyebaran virus tersebut telah mengalami penurunan.

“Penyebaran Covid-19 di Minahasa trendnya sudah tidak ada peningkatan lagi, karena mulai awal januari hingga maret tahun 2021 virus corona mulai diwilayah kita menurun secara drastis,”ujarnya.

Lanjut ditambahkan Mangala, di awal tahun atau di tanggal 31 januari tahun 2021 yang dirawat di RSU berjumlah 217 pasien. Namun, sesuai data yang masuk hingga tadi malam atau kamis 4 maret 2021, pasien yang masih dirawat tinggal 17 orang.

“Keseluruhan pasien yang terpapar Covid-19 di Kabupaten Minahasa berjumlah 1824 orang, sedangkan pasien yang mengalami kesembuhan sekitar 94,7 % atau berjumlah 1.728 jiwa.

Untuk itu, diharapkan seluruh masyarakat di Kabupaten Minahasa supaya terus menerapkan anjuran Pemerintah seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi,” pungkas Ketua Satgas Covid-19 ini.(cw-01/gnr)

Artikel Terbaru