29 C
Manado
Selasa, 20 Oktober 2020

Benteng Moraya Jadi Lokasi ‘Baku Gate’

MANADOPOST.ID—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa bersama forkopimda, terus menyosialisasikan social distancing dan physical distancing. Tetapi, seminggu belakangan hal tersebut tampak longgar akibat adanya aktivitas main layangan

Di Tondano, salah satu lokasi favorit untuk dijadikan tempat ‘baku gate’ (istilah warga beradu benang layangan), yaitu Monumen Benteng Moraya Tondano. Oleh sebab itu, Jumat (6/6), dipimpin Camat Tondano Barat Robert Ratulangi dan Danramil 01/Tondano Pelda Danny Saraun, mereka menertibkan aktivitas kumpul massa di Benteng Moraya.

Terpantau Manado Post, tak hanya aktivitas bermain layangan, namun para penjual jajanan yang sering mangkal, ikut ditertibkan. “Di masa Pandemi Covid-19 ini, kami pihak pemerintah bersama TNI/Polri terus menggencarkan sosialisasi akan bahaya Covid, termasuk perlu adanya social distancing dan physical distancing,” sebutnya.

Diungkapkannya, seminggu belakangan aktivitas di Benteng Moraya Tondano meningkat dikarenakan menjadi pusat ‘adu’ layangan, untuk itu kata dia, pihaknya bersama Satpol PP dan TNI/Polri mengambil tindakan membubarkan masa.

“Kami tentunya meminta kepada masyarakat yang sementara bermain layangan atau sekadar berkumpul, untuk saling pengertian menghentikan aktivitas masing-masing dan kembali ke rumah. Hal yang kami lakukan juga kan demi masyarakat sendiri. Sosialisasi pencegahan Covid-19 kami sampaikan kepada masyarakat,” tandas Ratulangi.(cw-01/gnr)

-

Artikel Terbaru

Gantikan Situmorang, Moningkey Resmi  Pimpin Polres Minahasa

MANADOPOST.ID--Tongkat kepemimpinan Kepolisian Resort (Polres) Minahasa kembali berpindah. Berdasarkan Surat Keputusan Kapolri Nomor 979/V/2020 tanggal 1 Mei 2020 tentang pemberhentian

Minahasa Masih Aman dari La Nina

MANADOPOST.ID--Cuaca ekstrim terus menerpa wilayah Kabupaten Minahasa. Menurut BMKG, diketahui cuaca ekstrim tersebut terjadi akibat fenomena alam La Nina yang membuat

Relaksasi Pajak Ditolak, Hasrat Punya `Mobil` Murah Buyar

MANADOPOST.ID—Rencana penghapusan pajak mobil baru akibat dampak Coronavirus Disease (Covid-19), buyar. Sempat disambut baik oleh masyarakat Sulut karena berkesempatan membeli mobil murah, nyatanya rencana ini ditolak Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Sudah Empat Tenaga Kontrak `Dieksekusi`

MANADOPOST.ID—Pjs Wali Kota Bitung Drs Edison Humiang MSi kembali menunjukkan ketegasannya dengan memberhentikan dua tenaga kontrak yang terbukti tidak netral dalam Pilkada.

Angka Kehamilan Naik

MANADOPOST.ID—Terhitung sejak Januari sampai dengan September 2020, angka kehamilan di Kabupaten Sangihe mengalami peningkatan.