23C
Manado
Senin, 25 Januari 2021

Jangan Salah Gunakan Bansos! 35.703 Masyarakat kembali Menerima

MANADOPOST.ID–Sebanyak 35.703 penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kabupaten Minahasa tahun ini kembali bersyukur. BST dari pemerintah pusat masih dilanjutkan penyalurannya.

Dikatakan Kepala Dinas Sosial Minahasa Jhon Kapoh, bantuan yang didapat keseluruhan berjumlah Rp1.800.000. “Bantuan sebesar Rp 1.800.000 itu akan diserahkan bertahap selama 6 bulan, yang setiap bulannya diberikan Rp 300.000,” bebernya, Rabu (6/1) kemarin kepada Manado Post.

Bantuan tersebut akan diberikan dalam bentuk uang tunai dihitung mulai januari-juni. Terkait mekanisme penyalurannya, dikatakan Kapoh, masih seperti sebelumnya.

“BST kepada warga ini mekanismenya akan sama dengan yang sudah direalisasi sebelumnya. Yaitu disalurkan lewat kantor pos di desa/kelurahan setempat,” sebut dia sembari menekankan agar BST jangan salah dipergunakan!

Ditambahkan, Asisten Pemeeintahan dan Kesra Pemkab Mimahasa Denny Mangala, terkait penyalahgunaan BST oleh masyarakat dia menyebut akan meminta tim satuan tugas di kecamatan dan desa/kelurahan untuk lebih meningkatkan pengawasan.

“Kita punya tim yang dibentuk di kecamatan hingga desa/kelurahan. Nanti akan disampaikan agar meningkatkan pengawasan, agar jangan sampai BST dipakai membeli rokok, minuman keras atau pasang togel,” kuncinya.(cw-01/gnr)

Artikel Terbaru