27 C
Manado
Jumat, 27 November 2020

ROR: Gedung Puskesmas Bagus, Pelayanannya Harus Bagus

MINAHASA- Pelayanan kesehatan di wilayah Tompaso makin hebat. Hal itu terbukti dari diresmikannya Puskesmas Tompaso di Desa Tonsewer, Kecamatan Tompaso Barat.

Di kesempatan itu, Bupati Minahasa Royke Octavian Roring (ROR) meresmikan langsung puskesmas tersebut. Menurutnya, pembangunan puskesmas tersebut merupakan salah satu program pemerintah guna peningkatan pelayanan kesehatan.

“Ini telah menjadi program pemkab minahasa untuk menunjang pelayanan kesehatan. Puskesmas Tompaso ini salah satu yang sudah terealisasi, nantinya puskesmas lain segera menyusul,” kata ROR, Jumat (6/11).

Selain puskesmas, Bupati ROR mengungkapkan, sarana penunjang kesehatan lainnya akan menjadi program kedepan. “Salah satunya ambulans. Ini sarana penunjang juga yang sangat diperlukan. Memang saat ini hanya beberapa yang aktif, kedepan kita akan atensi supaya ambulans juga makin lengkap. Kalau perlu ambulans yang sudah bisa sampai ada kelengkapan operasi,” tambah ROR.

Meski begitu, Bupati ROR juga berharap peningkatan pelayanan kesehatan di Tompaso harus bersinergi. “Tapi program ini akan jalan lancar jika terus ada sinergitas. Masyarakat pemerintah dan aparat keamanan. Pihak puskemas juga saya harap ada peningkatan pelayanan. Karena gedungnya sudah bagus, pelayanannya juga harus bagus, supaya seimbang. Mari manfaatkan puskesmas dalam unit terdepan dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” pungkas ROR.(*)

-

Artikel Terbaru

Terbaik Kedua, Rotty Raih Penghargaan PKN Tingkat II

MANADOPOST.ID– Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan XVI tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN)

Gran Puri Siapkan Pesta Pergantian Tahun Berkesan

PENAWARAN spesial di malam tahun baru. Hotel Gran Puri Manado mempersembahkan Aloha Pool and Grill Party 2021.

538 Wasit Pemilu Dirapid test

MANADOPOST.ID—Menjamin kesehatan penyelenggara, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) gelar rapid tes massal. Bagi seluruh jajaran pengawas pemilihan di setiap tingkatan, Kamis (26/11) kemarin.

Distanak Kena Sorot, Pupuk di Minsel Langka

MANADOPOST.ID—Bulan November 2020 ini musim tanam bagi petani. Tapi saat ini kelangkaan pupuk terjadi. Membuat petani kesulitan mencari pupuk.

KPU Minsel Beber 15 Hal Baru di Pilkada

MANADOPOST.ID—Perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) tak lama lagi selesai. Masyarakat pada 9 Desember nanti bakal