27 C
Manado
Sabtu, 31 Oktober 2020

Diduga Alami Penipuan Asuransi, Puluhan Nasabah Siapkan Aksi Demo

MANADOPOST.ID–Kasus dugaan penipuan dana Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 nampaknya masih terus dikeluhkan. Pasalnya, para nasabah pemegang polis AJB Bumiputera 1912 yang merasa dirugikan, mendesak klaim asuransi mereka dicairkan pihak Bumiputera Manado.

Beberapa nasabah di Desa Touliang, Kecamatan Kakas Barat bahkan berencana ingin melakukan aksi demo di kantor Bumiputera. Baik cabang Tomohon dan Manado.

“Kami sudah tidak mau lagi di bola pimpongkan ketika hendak mengklaim hak kami di kantor. Masalahnya sekarang, saya ikut asuransi untuk biaya sekolah anak, sekarang ketika selesai, anak sudah mau lanjut tingkatan sekolah, malah tidak bisa mengklaim. Tunggu saja, kami nasabah yang ada di Kakas ini bakal demo langsung ke kantor Bumiputera,” kata Novani Kalalo, warga Kakas Barat saat ditemui Kamis (8/10).

Begitu juga disampaikan Hukum Tua Desa Touliang Stansye Seon, menurutnya dia tidak dapat membendung keluhan banyak warganya yang menjadi nasabah AJB Bumiputera karena memang pelayanannya sudah keterlaluan.

“Saya juga nasabah di Bumiputera yang tidak mengklaim. Ketika masih melakukan penyetoran, para karyawan penagihan dari Bumiputera datang dengan arogan, ancam supaya lunaskan agar tidak didenda. Sekarang kami sudah lunas dan kami mau klaim pencairan, eh malah tidak diberikan.

Malah dengan berbagai alasan mengelak pencairan. Jadi kalau banyak warga saya yang mau demo, saya tidak bisa halangi, karena sudah keterlaluan perlakukan Bumiputera kepada kami nasabah,” pungkas Seon.(*cw-01/rgm

-

Artikel Terbaru

Selisih dengan CEP-SSL 40%, Ini Alasan OD-SK Tetap Perkasa

MANADOPOST.ID—Petahana Olly Dondokambey-Steven Kandouw sangat perkasa. Tingkat elektabilitas mencapai 64,3. Selisih dengan jawara kedua Christiany Eugenia Paruntu-Sehan Salim Landjar (CEP-SSL) capai 40 persen. Di mana paslon nomor urut 1 ini hanya mendapat 22,3 persen.

LSI: OD-SK Unggul 64,3

MANADOPOST.ID—Kurang dari dua bulan pelaksanaan pilkada 9 Desember mendatang, pasangan incumbent Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (OD-SK) tetap bertengger di posisi pertama.

Pjs Bupati Minsel Warning Kepsek

MANADOPOST.ID—Pjs Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Meiki Onibala, kembali mengeluarkan warning keras. Kali ini, diarahkan ke kepala sekolah (kepsek) di Minsel. Terkait sikap dalam menghadapi kontestasi Pilkada 2020.

Ketua Bapilu Demokrat Dukung JPAR-Ai

MANADOPOST.ID--Target utama Partai Demokrat merebut kemenangan di Kota Manado sepertinya tak didukung kader sendiri. Teranyar, Ketua Bapilu Demokrat Sulut Darmawati Dareho memilih mendukung pasangan calon Julyeta Paulina Amelia Runtuwene-Harley Mangindaan (JPAR-Ai). Dibanding memenangkan Ketua Demokrat Sulut Mor Bastiaan yang berpasangan dengan Hanny Joost Pajouw.

Anggaran JKN-KIS Minahasa Digeser Tangani Covid-19

MANADOPOST.ID—Pandemi Covid-19 di Kabupaten Minahasa berdampak pada pergeseran anggaran. Salah satunya pergeseran anggaran yang dilakukan terhadap pembayaran iuran BPJS Kesehatan.