26C
Manado
Senin, 1 Maret 2021

Sekolah di Minahasa Belum Bisa KBM Tatap Muka

MANADOPOST.ID–Saat ini sebagian sekolah baik TK, SD, dan SMP di Kabupaten Minahasa mulai memberlakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka.

Namun ternyata hal tersebut belum bisa diterapkan, seperti dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Riviva Maringka kepada Manado Post, Selasa (9/2) kemarin.

“Pemkab Minahasa pada tahun ajaran 2020/2021 khususnya di semester genap belum mengambil kebijakan memberlakukan KBM tatap muka,” kata Maringka.

Meskipun lanjutnya, sesuai SKB empat Menteri, sudah diberikan kewenangan kepada Pemda untuk mengambil kebijakan atau langkah-langkah dalam penerapan KBM sesuai protokol kesehatan, akan tetapi Pemkab masih memberlakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) melalui metode daring dan luring.

“Bagi sekolah yang sudah terapkan KBM tatap muka, kami tetap evaluasi dan memberikan advokasi. Atau semacam himbauan-himbauan kepada sekolah agar tetap menerapkan PJJ,” tukasnya.

Dirinya juga meminta peran orang tua serta stakeholder agar dapat mendukung sistem PJJ dengan tetap melaksanak sesuai kurikulum dan kalender pendidikan.

“Kita tetap menjamin mutu tranfers knowledge, skil dan attitude tetap optimal kepada siswa,” pungkasnya.(cw-01/gnr)

Artikel Terbaru