28.9 C
Manado
Jumat, 27 November 2020

Aksi Pencurian Kerap Sasar Pasar Kawangkoan

MANADOPOST.ID–Pedagang di Pasar Esa Waya Kawangkoan dibuat resah. Pasalnya, beberapa waktu belakangan kerap terjadi aksi pencurian.

Baru-baru ini, seorang pedagang beras bernama Jones Suoth di pasar tersebut menjadi korbannya. Sebanyak lima sak beras dibawa lari sang pencuri.

Menurut korban kejadian pencurian di Pasar tersebut hampir tiap minggu terjadi. “Minggu lalu juga beberapa kios rumah makan jadi korban. Beberapa tabung gas mereka juga diangkut maling yang belum kita ketahui siapa. Kali ini giliran saya yang kena, pelaku membobol gembok saya dan mencuri lima sak beras,” tukas Suoth.

Terjadinya serangkaian pencurian, diduga akibat keamanan pasar yang kurang menjadi perhatian pengelola. Sejumlah pedagang pun mengharapkan agar keamanan pasar menjadi atensi pihak pengelola pasar.

Terpisah, Kapolsek Kawangkoan Iptu Anton Tumbelaka mengungkapkan, pihakny rutin melakukan patroli kamtibmas di areal pasar.

“Dengan kejadian pencurian di pasar ini, kita akan pastinya memburu pelaku dan giat operasi patroli akan lebih ditingkatkan. Walaupun memang pelaku pencurian ini makin lincah dan selalu melihat celah dan kesempatan,” ungkapnya.

Terpisah, kepala pasar Kawangkoan Meidy Moniung saat di konfirmasi terkait kejadian tersebut mengatakan, pihaknya terus berkodinasi dengan pihak polsek dan akan segera membentuk pengamanan pasar. “Akan dilaporkan dan diharapkan pelaku akan segera ditangkap,” tukasnya.(cw-01/rgm)

-

Artikel Terbaru

ISPA `Serang` Warga Bolmong

MANADOPOST.ID--Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dr Erman Paputungan mengatakan, untuk penyakit yang paling banyak terjadi di Bolmong adalah Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA). 

Tiga Tahun,  Pemkab Bagikan 11.819 Sertifikat Tanah

MANADOPOST.ID---Dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Selatan (Bolsel) berhasil membagikan sertifikat tanah gratis kurang lebih 11.819 sertifikat.

Kotamobagu Akan Terapkan Elektronifikasi Transaksi Pemda

MANADOPOST.ID--Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, mengatakan pemerintah akan mengeluarkan regulasi Peraturan Presiden (Perpres) mengenai Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD).

Bolmong Mulai Salurkan Bantuan Bantuan Tahap VII

MANADOPOST.ID--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) kembali menyalurkan Bantuan tahap VII bagi masyarakat terdampak akibat pandemi Covid-19.

1.600 Tenaga Kerja Tercover BPJS Ketenagakerjaan

MANADOPOST.ID—Untuk melindungi tenaga kerja baik formal maupun informal, Pemkab Sangihe melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sangihe mengakomodir 1.600 tenaga kerja dalam BPJS Ketenagakerjaan.