28 C
Manado
Kamis, 26 November 2020

ROR-RD Salurkan Bantuan kepada Korban Bencana Puting Beliung

MANADOPOST.ID–Bentuk kepedulian kepada masyarakat terus dibuktikan Pemerintah Kabupaten Minahasa. Khususnya bagi mereka yang terkena bencana.

Seperti yang baru-baru ini dilakukan Bupati Minahasa Royke Octavian Roring (ROR) dengan mengunjungi serta menyerahkan bantuan kepada keluarga yang mengalami musibah Bencana alam angin puting beliung di desa Manembo, Kecamatan Langowan Selatan dan Desa Simbel, Kecamatan Kakas Barat, Rabu (11/11).

Bupati dalam kesempatan ini menyatakan turut sepenanggungan dengan keluarga yang mengalami musibah angin puting beliung.

“Bencana alam seperti ini bisa menimpa siapa saja. Untuk itu, sebagai bentuk upaya sepenanggungan, saat ini kita dari Pemkab Minahasa memberikan penguatan juga bantuan uang tunai dan logistik kepada keluarga,” kata ROR.

Penberian bantuan kepada korban bencana alam sendiri merupakan program Bupati dan Wakil Bupati Robby Dondokambey (RD). Program ROR-RD ini telah berjalan selama dua tahun lebih kepemimpinannya.

“Program ini sudah berjalan sejak kepemimpinan saya dan wakil bupati pak Robby Dondokambey. Dan kami berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban keluarga yang tertimpa musibah,” pungkasnya.

Diketahui, bencana puting beliung tersebut terjadi 7 November lalu dan keluarga yang terdampak yaitu Taroreh-Lalujan (Hukum tua Desa Manembo) dan Keluarga Pdt Glerny Lontaan (Gereja Advent Hari ketujuh). Kemudian Keluarga Tuju-Senduk, Karisoh-Rondonuwu dan Tumeak-Lokas yang terdampak dati Desa Simbel.

Turut hadir mendampingi bupati, Asisten Satu Pemerintahan dan Kesra Denny Mangala, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nofry Lontaan, Kepala Dinas Sosial John Kapoh, Kadis PMD Jefry Tangkulung, Kabag protokol dan Komunikasi Pimpinan Maya Marina Kainde dan jajaran pemkab lainnya.(cw-01/rgm)

-

Artikel Terbaru

Penanganan Kasus Dugaan Korupsi Internet Desa Lambat

MANADOPOST.ID—Penanganan kasus dugaan korupsi pengadaan internet desa di 101 kampung di Kabupaten Kepulauan Sangihe lambat. Diketahui, anggaran pengadaan internet desa sebesar Rp 6,06 miliar.

AHY Datang, Makassar Membiru

MAKASSAR—Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melanjutkan Gerilya Nusantaranya. Kali ini Ketum AHY turun langsung ke Makassar untuk meyakinkan partainya kompak dan solid memenangkan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar nomor urut 2, Munafri Arifuddin-Rahman Bando (Appi-Rahman).  

CPNS 2019 Jalani Magang

MANADOPOST.ID--Mulai awal Desember 2020, 232 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Kotamobagu formasi tahun 2019 akan dikumpul Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu.

Mimpi Menjadi Nyata Bersama JKN-KIS

MANADOPOST.ID—Manfaat Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Kartu Indonesia Sehat (KIS) dirasakan sebagian besar masyarakat Indonesia.

Bea Cukai Musnakan Rokok dan MMEA Ilegal, Nilainya Capai Rp1,1 Miliar

MANADOPOST.ID— Rabu (25/11) kemarin, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Wilayah Sulawesi Bagian Utara (Sulbagtara) dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Manado dan Bitung di Kantor KPPBC Manado