27C
Manado
Rabu, 27 Januari 2021

Hukum Tua Diingatkan Soal Penggunaan Dandes

MANADOPOST.ID-Seluruh hukum tua di Kabupaten Minahasa agar dapat melaksanakan penggunaan dana desa (Dandes) sesuai aturan yang berlaku tanpa melanggar aturan.

Hal itu ditegaskan Bupati Royke O Roring bersama Wakil Bupati Robby Dondokambey lewat Asisten Kesejahteraam Rakyat Denny Mangala, Selasa (12/1).

“Kepada para kumtua di Minahasa saya tegaskan agar dapat melaksanakan penggunaan dana desa sesuai aturan yang berlaku tanpa melanggar aturan. Jangan kecewakan kepercayaan masyarakat,” tegas Mangala.

Senada disampaikan Kepala Inspektur Kabupaten Minahasa Alva Montong. Dia meminta seluruh hukum tua di Minahasa untuk mematuhi dan tidak melanggar aturan sesuai permendes.

“Guna meningkatkan pemerataan kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan dan memantapkan management birokrasi yang profesional melalui tata kelola pemerintahan yang baik sesuai misi keempat R3D. Saya ajak mari kepada para hukum tua agar bersama kita patuhi aturan yang ada,” ujarnya.

Hal yang sama dikatakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Jeffry Tangkulung. Menjadi harapannya pemerintah desa dapat memaksimalkan penyaluran anggaran Dandes tahun anggaran 2021 tanpa masalah.

“Dan pentingnya laporan pertanggungjawaban pengelolaan dana desa harus semakin baik menuju desa mandiri,” kata dia sembari menambahkan kepada para hukum tua di 227 desa, agar memaksimalkan pekerjaan tahun 2021.(cw-01)

Artikel Terbaru